Pochettino Menilai Chelsea Layak Menang atas Liverpool

Senin, 14 Agustus 2023 - 23:58 WIB
loading...
Pochettino Menilai Chelsea Layak Menang atas Liverpool
Pochettino Menilai Chelsea Layak Menang atas Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino , berpendapat bahwa timnya seharusnya layak meraih kemenangan melawan Liverpool. Meskipun demikian, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan Liverpool pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2023-2024.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris pada Minggu (13/8/2023) malam WIB. The Blues -julukan Chelsea- awalnya tertinggal dalam skor, tetapi mampu menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.



Gol dari kedua tim dicetak oleh Luis Diaz (18') dan Axel Disasi (37'). Hasil imbang ini membuat Chelsea dan Liverpool sama-sama meraih satu poin. Saat ini, Chelsea menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara.

Setelah pertandingan berakhir, Pochettino menyatakan bahwa perasaannya campur aduk. Meskipun merasa senang, ia juga merasa kecewa karena percaya bahwa Chelsea memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

"Kami merasa senang, tetapi pada saat yang sama merasa kecewa karena kami ingin meraih kemenangan, dan menurut saya, kami layak meraihnya. Tetapi ini baru awal musim," ujar Pochettino seperti yang dilansir oleh BBC Football, Senin (14/8/2023).

Performa Chelsea dalam pertandingan tersebut memang sebanding dengan Liverpool. Data statistik menunjukkan bahwa The Blues unggul dalam penguasaan bola (65 persen berbanding 35 persen) dan memiliki persentase umpan akurat yang tinggi dibandingkan dengan Liverpool.

Oleh karena itu, Pochettino juga mengungkapkan kegembiraannya karena Chelsea mampu menunjukkan harmoni dalam pertandingan perdana ini. Ia menganggap bahwa kerja sama tim merupakan aspek yang sangat penting.

"Kami telah berhasil mengembangkan pendekatan yang luar biasa untuk bekerja di sini, dan itu sangat berarti. Hubungan yang terjalin sejak hari pertama luar biasa," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)