Getafe vs Barcelona Berakhir Imbang, Xavi Murka pada Wasit

Senin, 14 Agustus 2023 - 23:01 WIB
loading...
Getafe vs Barcelona Berakhir Imbang, Xavi Murka pada Wasit
Getafe vs Barcelona Berakhir Imbang, Xavi Murka pada Wasit
A A A
GETAFE - Pertandingan antara Barcelona dan Getafe di pekan pertama Liga Spanyol 2023/2024 berakhir tanpa gol dengan skor 0-0. Namun, yang menarik perhatian adalah amarah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terhadap wasit yang dinilainya tidak mengambil keputusan yang adil dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, pada Senin (14/8/2023) dini hari WIB. Blaugrana -sebutan untuk Barcelona- yang tampil dengan gaya ofensif harus menerima hasil imbang dan hanya meraih satu poin.



Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi dan terdapat satu kartu merah yang diberikan kepada Raphinha pada menit ke-42. Xavi sendiri juga dikeluarkan oleh wasit karena protes yang dia lakukan terlalu keras. Setelah pertandingan, Xavi mengungkapkan rasa ketidakpuasannya terhadap keputusan wasit.

Xavi menyatakan bahwa pertandingan tersebut dirusak oleh keputusan yang diambil oleh wasit yang dianggapnya tidak netral. Ia menyoroti beberapa keputusan yang diambil oleh wasit, termasuk masalah handsball.

"Jika ini adalah representasi dari Liga Spanyol, maka itu adalah hal yang memalukan. Saya mengerti mengapa orang mungkin kehilangan minat dalam sepak bola kami," ungkap Xavi seperti dilansir dari Barca Blaugranes, Senin (14/8/2023).

Ia melanjutkan, "Handsball yang diberikan kepada Gavi sungguh kontroversial. Kami diberitahu dalam pertemuan sebelumnya bahwa hanya handsball yang sangat jelas yang akan diberikan dan Gavi tidak melakukan pelanggaran seperti itu, namun wasit tetap memberikannya."

"Kami juga diberitahu bahwa penggunaan VAR akan lebih terbatas, dan saya tidak yakin apakah VAR digunakan untuk membantu atau tidak. Saya tidak melihat implementasi dari pembicaraan tersebut," tambah Xavi.

Xavi juga menjelaskan bahwa dirinya dikeluarkan dari lapangan karena protes yang terlalu keras. Padahal, sebelumnya sudah ada pertemuan antara wasit dan pelatih untuk mencapai pemahaman bersama terkait pertandingan.

"Saya dikeluarkan karena saya memberi tahu wasit bahwa mereka membiarkan Getafe melakukan banyak pelanggaran tanpa tindakan yang tepat, sedangkan kami tidak mendapatkan perlakuan yang sama. Kami sudah mengadakan pertemuan dengan wasit dan mereka mengatakan bahwa mereka akan lebih memahami pandangan kami sebagai pelatih serta situasi tegang di lapangan. Namun, kenyataannya tidak seperti itu, dan saya merasa bingung," papar Xavi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)