Raffi Ahmad Masuk Ruang Ganti Pemain, RANS Nusantara FC Kena Sanksi

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:03 WIB
loading...
Raffi Ahmad Masuk Ruang Ganti Pemain, RANS Nusantara FC Kena Sanksi
Raffi Ahmad Masuk Ruang Ganti Pemain, RANS Nusantara FC Kena Sanksi. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Klub sepak bola RANS Nusantara FC mendapat sanksi dari PSSI setelah terjadi insiden yang melibatkan artis sekaligus pemilik klub, Raffi Ahmad, yang masuk ke dalam ruang ganti pemain. Insiden ini melanggar aturan PSSI yang mengatur bahwa ruang ganti pemain adalah area steril yang hanya boleh dimasuki oleh pemain dan ofisial yang berhubungan langsung dengan pertandingan.

Pada pertandingan terbaru RANS Nusantara FC melawan Madura United, Raffi Ahmad terlihat masuk ke dalam ruang ganti pemain. Kejadian tersebut terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (9/8/2023). Tindakan ini menimbulkan kontroversi dan perbincangan di kalangan pencinta sepak bola nasional.



Raffi yang juga menjabat pemilik klub membawa masuk tamu VIP dari Jepang ke ruang ganti pemain. Peristiwa tersebut bahkan ditangkan melalui akun Youtube Rans FC Official.

Komdis PSSI langsung menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar Rp 50 juta. Keputusan ini diambil untuk menegaskan pentingnya menghormati aturan dan menjaga etika dalam dunia sepak bola.

"Jenis Pelanggaran: adanya tamu VIP yang tidak terdaftar sebagai ofisial masuk ke dalam ruang ganti tim RANS Nusantara FC," tulis laporan Komdis PSSI.

Aturan mengenai ruang ganti pemain memiliki tujuan yang jelas, yaitu menjaga kondisi steril dan fokus para pemain sepanjang pertandingan. Memasuki area ini selama pertandingan dapat mengganggu konsentrasi dan dianggap berpotensi besar merusak integritas dan profesionalisme pertandingan sepak bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)