Rumor Marc Marquez Gabung Ducati MotoGP Semakin Kuat

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:02 WIB
loading...
Rumor Marc Marquez Gabung Ducati MotoGP Semakin Kuat
Rumor Marc Marquez Gabung Ducati MotoGP Semakin Kuat
A A A
BORGO PANIGALE - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dirumorkan akan merapat ke Ducati Pramac pada musim depan. Isu tersebut berhembus setelah efek domino yang akan ditentukan oleh transfer Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Sebagaimana diketahui, Marquez belakangan ini santer dikabarkan akan hengkang dari Repsol Honda. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- disebut sudah tidak cocok dengan tim yang sudah dibelanya selama 10 tahun itu.



Marquez kerap mengeluhkan performa motor yang dianggap tidak cocok lagi dengan gaya balapnya. Hal itu terbukti lantaran pembalap berusia 30 tahun itu belum memenangkan satupun balapan pada musim ini.

The Baby Alien juga kerap terjatuh dan gagal finis dalam beberapa seri balapan. Hal ini membuat rumor dia hengkang dari Honda semakin kencang. Menurut laporan Motosan, Senin (14/8/2023), Marquez mempunyai kemungkinan untuk bergabung Ducati Pramac pada musim depan.

Penyebabnya, tidak ada pilihan lain selain Ducati dan KTM untuk Marc Marquez. Akan tetapi, KTM sendiri sudah menyatakan akan mempertahankan para pembalapnya saat ini. Sejalan dengan itu, posisi Johann Zarco di Ducati Pramac belum jelas.

Bezzecchi kemungkinan besar akan mengisi pos kosong yang berpotensi ditinggalkan oleh Zarco. Namun demikian, murid Valentino Rossi itu belum membuat keputusan. Slot kosong inilah yang berpeluang diisi oleh Marquez.

“Ducati tampaknya ingin mempertahankan posisi kedua Pramac selama mungkin, siapa tahu Márquez bisa menempatinya,” tulis laporan Motosan, Senin (14/8/2023).

Sekarang, semuanya tergantung pada nasib Zarco dan keputusan Bezzecchi. Apalagi, KTM sendiri sudah menolak akan merekrut pembalap baru mengingat Pedro Acosta kemungkinan besar dipromosikan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)