Shakur Stevenson Incar Juara Dunia Tiga Divisi, Bob Arum: Kita Tunggu Keputusan WBC

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:35 WIB
loading...
Shakur Stevenson Incar Juara Dunia Tiga Divisi, Bob Arum: Kita Tunggu Keputusan WBC
Shakur Stevenson berpeluang besar untuk bertarung memperebutkan gelar divisi ketiganya dalam laga berikutnya. / Foto: Instagram @shakurstevenson
A A A
GLENDALE - Shakur Stevenson berpeluang besar untuk bertarung memperebutkan gelar divisi ketiganya dalam laga berikutnya. Stevenson pada penampilan terakhirnya bertarung di kelas ringan dengan mengalahkan Shuichiro Yoshino melalui kemenangan TKO di ronde keenam, April lalu.

Stevenson, mantan juara kelas bulu WBO dan kelas bulu super WBC/WBO, tampaknya mengesampingkan juara kelas ringan tak terbantahkan Devin Haney . Dia juga mulai melupakan Visiliy Lomachenko, yang menderita kekalahan saat menantang Haney di penampilan terakhirnya, 20 Mei 2023.

Kini, Stevenson mencoba memburu gelar kelas ringan WBC yang lowong. Haney yang sebelumnya menguasai gelar tersebut, dikabarkan akan naik ke divisi kelas welter junior untuk menantang juara WBC, Regis Prograis.



Tampaknya sangat kecil kemungkinan Stevenson untuk berhadapan lawan memiliki reputasi tinggi sebagaimana yang dicarinya sejak naik ke divisi kelas ringan.

"Kita harus melihat apa yang diputuskan (WBC). Mereka harus menurunkan peringkat dan melihat siapa yang tersedia," ujar promotor Stevenson, Bob Arum kepada Boxing Scene, dikutip Senin (14/8/2023).

Shakur Stevenson Incar Juara Dunia Tiga Divisi, Bob Arum: Kita Tunggu Keputusan WBC
(Foto: Instagram @shakurstevenson)

Stevenson rencananya akan menjadi headline dalam acara ESPN pada 16 November di Las Vegas, Amerika Serikat, kendati masih belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi lawannya. Pasalnya, Lomachenko yang bisa jadi lawan potensial akan beristirahat tahun ini.

"Kami yakin dia akan kembali pada awal 2024. Dia memiliki peringkat yang sangat tinggi dari keempat badan tinju mayor. Dia akan bertarung demi sebuah gelar pada akhirnya, hanya saja tidak melawan Shakur Stevenson yang akan berlaga akhir tahun ini," ungkap Bob Arum.

Pada kesempatan berbeda, Bob Arum juga menyampaikan jika Haney sepertinya tidak terlalu menginginkan pertarungan melawan Stevenson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)