Sebelum Hadapi Anthony Joshua, Robert Helenius Sempat Merasa Malu usai Di-KO Deontay Wilder

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:14 WIB
loading...
Sebelum Hadapi Anthony Joshua, Robert Helenius Sempat Merasa Malu usai Di-KO Deontay Wilder
Anthony Joshua menyampaikan terima kasih kepada Robert Helenius yang telah menyelamatkan kontes pertarungannya di O2 Arena, London, Minggu (13/8/2023) WIB. / Foto: Instagram @matchroomboxing
A A A
LONDON - Anthony Joshua menyampaikan terima kasih kepada Robert Helenius yang telah menyelamatkan kontes pertarungannya di O2 Arena, London, Minggu (13/8/2023) WIB. Dalam laga ini sendiri, Joshua mencetak kemenangan KO di ronde ketujuh atas Helenius.

Bagi Helenius, ini merupakan kekalahan kedua dalam tiga pertempuran terakhirnya. Selain dipukul KO Joshua, Helenius juga menderita kekalahan KO ronde pertama dari Deontay Wilder pada Oktober tahun lalu.

Sebagaimana menghadapi Wilder, Helenius juga menerima perawatan medis usai terjerembab di atas kanvas. Dua kekalahan KO Helenius ini pun diterima dari mantan juara dunia tinju kelas berat.



Pasca kekalahan dari Wilder, Helenius sendiri sempat berpikir untuk gantung sarung tinju. Dia sama sekali tidak memikirkan tinju selama 6 bulan. Selama 32 pekan, dia tidak membagikan apapun di akun Instagram miliknya, dan menarik diri dari media sosial.

"Anda harus mengatasi rasa malu setelah anda terkena KO. Saya telah terkena KO tiga kali, dan saya rasa yang pertama adalah yang terburuk, saya mungkin mengalami depresi selama beberapa bulan setelahnya," ucap Helenius kepada Alex Pattle dari The Independent.

"Saya berpikir untuk memiliki kehidupan normal setelah bertinju dan tidak mengalami kerusakan otak, namun tinju tetaplah tinju. Dan saya menyukainya, saya menyukai adrenalinnya. (Kekhawatiran) itu tidak lebih besar daripada perasaan saat meraih kemenangan yang luar biasa," lanjut dia.

Sebelum Hadapi Anthony Joshua, Robert Helenius Sempat Merasa Malu usai Di-KO Deontay Wilder
(Foto: Instagram @matchroomboxing)

Helenius pun sering melakukan latihan memukul samsak, serta mengangkat beban. Ketika kembali ke ring pada 6 Agustus 2023, dia berhasil mencetak kemenangan TKO di ronde ketiga atas Mika Mielonen.

Namun, setelah Dillian Whyte gagal dalam tes doping VADA jelang pertarungan melawan Joshua, akhirnya Helenius menggantikan posisi Whyte di detik-detik akhir. Padahal, Helenius baru saja sepekan bertarung dengan Mielonen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)