Strategi Jitu Anthony Joshua untuk Jinakkan Deontay Wilder

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:12 WIB
loading...
Strategi Jitu Anthony Joshua untuk Jinakkan Deontay Wilder
Mantan juara dunia tinju kelas berat 2 kali, Anthony Joshua diam-diam sudah memiliki rencana permainan apabila dia bertemu dengan mantan juara WBC, Deontay Wilder. / Foto: Instagram @anthonyjoshua
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat 2 kali, Anthony Joshua diam-diam sudah memiliki rencana permainan apabila dia bertemu dengan mantan juara WBC, Deontay Wilder. Duel potensial kedua petinju ini ditargetkan digelar di Arab Saudi pada Januari tahun depan.

Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, Joshua sukses mencetak kemenangan KO di ronde ketujuh melalui sebuah pukulan kanannya ketika berhadapan dengan Robert Helenius . Laga ini menjadi duel interim sebagai persiapan menghadapi laga besar menghadapi Wilder.

Wilder sendiri hanya membutuhkan satu ronde dan satu pukulan mengerikan untuk merobohkan Helenius pada Oktober tahun lalu. Petinju berjuluk The Bronze Bomber itu pun dinilai sebagai pemukul paling berbahaya di kelasnya.



Meskipun begitu, Joshua telah mengasah mentalnya dalam menghadapi kekuatan Wilder. "Ini adalah permainan catur. Saya akan mengambil atribut terbaik Wilder," ucap Joshua kepada The Sun.

"Saya tidak akan berdiri di sana dengan dagu di udara dan berkata, 'pukul saya'. Aku akan melumpuhkannya. Ini akan sangat menantang baginya," lanjut petinju dengan rekor 26-3 (23KO) ini.

Joshua, yang dilatih Derrick James, tampak begitu hati-hati dan waspada saat berhadapan dengan Helenius Strategi tersebut membuatnya dicemooh selama pertandingan berlangsung.

Strategi Jitu Anthony Joshua untuk Jinakkan Deontay Wilder
(Foto: Instagram @matchroomboxing)

Kekesalan para penggemar tidak akan memengaruhi Joshua untuk mengubah strateginya saat menghadapi Wilder. "Saya rasa mereka tidak mengerti bahwa ini adalah tinju yang kompetitif," elak Joshua.

"Saya menyaksikan sejumlah pertarungan malam ini dan mereka tidak terlihat semenarik yang saya kira. Apakah mereka mencemooh saya atau Helenius? Itulah pertanyaannya, siapa yang mereka cemooh? Apakah ada di antara mereka yang pernah bertinju sebelumnya?" tuturnya.



"(Penilaian atas penampilan saya) itu untuk pelatih saya, saya tidak terlalu menilai penampilan saya, terserah apa yang dipikirkan pelatih. Kita bisa kembali ke papan tulis dan saya tahu ada banyak hal yang bisa kita tingkatkan. Saya merasa lebih baik dari yang saya lakukan pada April (melawan Jermaine Franklin) dan itulah yang utama," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)