Roy Jones Tantang Fedor Emelianenko Duel Tinju: Kami Atlet Rusia!

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:14 WIB
loading...
Roy Jones Tantang Fedor Emelianenko Duel Tinju: Kami Atlet Rusia!
Roy Jones Tantang Fedor Emelianenko Duel Tinju: Kami Atlet Rusia!/Boxing Scene
A A A
Legenda tinju Roy Jones Jr menantang petarung MMA legendaris asal Rusia, Fedor Emelianenko untuk bertarung di ring tinju. Mantan juara dunia empat divisi, Roy Jones Jr. menyerukan sebuah pertandingan tinju lintas divisi dengan legenda seni bela diri campuran (MMA), Fedor Emelianenko.

Fedor Emelianenko, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The MMA Hour, mengatakan bahwa ia ingin bertanding tinju melawan mantan juara dunia tak terbantahkan, Mike Tyson. "Kami menonton pertarungan Roy Jones Jr. vs Mike Tyson di TV. Mike Tyson akan menjadi pertarungan yang menarik," kata Emelianenko.



"Dia memiliki nama besar, dia adalah seorang legenda. ... Ini akan menarik karena Anda dapat melihat banyak videonya di YouTube dan di mana-mana, ia masih dalam kondisi yang baik. Ia masih berlatih dengan bantalan, ia masih memiliki kekuatan yang sama."

Roy Jones meyakini bahwa pertarungan melawan Emelianenko akan menjadi peristiwa besar di Eropa Timur. "Fedor tidak perlu bertinju melawan Mike Tyson. Ia harus melawan saya. Saya yakin itu akan menjadi peristiwa yang sangat besar. Kami berdua adalah atlet Rusia, ini akan sangat menarik," kata Jones kepada Tass.

Emelianenko, 46 tahun, memiliki rekor 40 kali menang dan 7 kali kalah dalam seni bela diri campuran. Veteran MMA ini adalah mantan juara dari organisasi Pride, Rings dan WAMMA, empat kali juara dunia dan sembilan kali juara Rusia dalam sambo tarung. Saat ini, Emelianenko mengepalai Persatuan MMA Rusia.



Jones masih ingin berkompetisi di usianya yang ke-54 tahun. Pada tanggal 1 Juli, ia kalah angka tipis dari Anthony Pettis dalam sebuah pertandingan tinju. Jones adalah seorang juara dunia di kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan dan kelas berat. Pada tahun 1988, ia meraih medali perak di Olimpiade.

Pada tahun 2015, Jones menjadi berita utama dengan menjadi warga negara Rusia. Pada saat itu, Jones mengutip "komunitas petinju" yang besar di negara itu dan fakta bahwa ia dicintai di sana sebagai alasan ia memilih untuk menjadi warga negara resmi.

Untuk mendapatkan kewarganegaraan, Jones bertemu dengan Putin di wilayah Ukraina yang pro-Rusia, Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014. Jones melakoni empat pertarungan dalam kariernya di tanah Rusia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)