alexametrics

Lazio Jaga Peluang di Liga Champions, AC Milan Pastikan Tiket Liga Europa

loading...
Lazio Jaga Peluang di Liga Champions, AC Milan Pastikan Tiket Liga Europa
Lazio dan AC Milan sama-sama memetik tiga poin saat menjalani laga pekan 37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Lazio
A+ A-
ROMA - Lazio dan AC Milan sama-sama memetik tiga poin saat menjalani laga pekan 37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat le Aquile tetap menjaga peluangnya lolos ke Liga Champions, sementara I Rossoneri pastikan Liga Europa musim depan.

Pada pekan 37 Serie A ini, Lazio yang bertamu ke markas Brescia di Stadion Mario Rigamonti berhasil memetik tiga poin setelah menang dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak Joaquin Correa pada menit 17 usai memanfaatkan umpan matang Ciro Immobile.

Sementara satu gol lain disumbangkan Immobile pada menit 82 usai memanfaatkan umpan akurat Correa. (Baca juga: Kejar Sepatu Emas, Ronaldo Tetap Temani Juventus ke Kandang Cagliari)

Hasil positif ini sudah cukup buat Lazio memantapkan posisinya di peringkat keempat pada klasemen sementara Serie A. Saat ini tim polesan Simone Inzaghi telah membukukan 78 poin dari 37 pertandingan yang telah dimainkan.



Di pertandingan terpisah, perebutan tiket Liga Europa semakin seru setelah Milan permak tuan rumah Sampdoria dengan skor 4-1. Ketiga gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (4'-58), Hakan Calhanoglu (54'), dan pesta gol ditutup Rafael Leao pada menit 90+4.

Tambahan tiga poin ini sudah cukup buat Milan untuk lolos ke tahan kualifikasi Liga Europa musim depan. Pasalnya, dengan 63 poin yang sudah dikumpulkannya I Rossoneri tidak akan mampu dikejar Napoli. (Infografis Perebutan Sepatu Emas Eropa Sengit, Immobile Tempel Lewandowski)



Milan bisa saja memperbaiki posisinya dan memastikan lolos ke Liga Europa tanpa melalui tahap kualifikasi asalkan AS Roma menelan dua kekalahan beruntun dan Milan menang di laga terakhir. Jika itu terjadi, maka Milan bakal mengisi posisi kelima.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak