Megawati Hangestri Pertiwi, Pevoli Pertama Indonesia yang Ingin Terkenal seperti Shin Tae-yong

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Megawati Hangestri Pertiwi, Pevoli Pertama Indonesia yang Ingin Terkenal seperti Shin Tae-yong
Megawati Hangestri Pertiwi memiliki misi khusus di Korea Selatan. Ia mengaku ingin membuka jalan untuk pemain voli Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan / Foto: Instagram Megawati Hangestri Pertiwi (@megawatihpfans_)
A A A
DAEJEON - Megawati Hangestri Pertiwi memiliki misi khusus di Korea Selatan. Ia mengaku ingin membuka jalan untuk pemain voli Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan.

Megawati menjadi salah satu atlet Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Ia akan menjadi Atlet Tanah Air pertama yang tampil di Korea Selatan.

Wanita bertinggi 185cm itu bergabung dengan Daejeon KGC Volleyball. Megawati memiliki kualitas serangan dan blok yang sama baiknya, sehingga mendapatkan kesempatan untuk berkarier di Negeri Gingseng.



Megawati mengaku senang bisa tampil di Korea Selatan serta menjadi pemain Indonesia pertama yang melakukannya. Ia pun ingin membuka jalan pemain voli lainnya untuk tampil di Korea Selatan.

"Saya senang bisa bermain di Korea sebagai pemain Indonesia pertama. Saya akan tampil baik agar pemain lain juga bisa datang ke sini," kata Megawati Hangestri Pertiwi dikutip dari Naver, Selasa (15/8/2023).

Bahkan, Megawati ingin mengikuti jejak Shin Tae-yong yang terkenal di Indonesia karena melatih timnas. Ia pun ingin menjadi terkenal di Korea Selatan.



"Shin Tae-yong, yang memimpin tim sepak bola nasional Indonesia sebagai manajer, terkenal di Indonesia. Saya juga akan memperkenalkan Indonesia ke Korea," jelasnya.

Sementara Megawati mengaku membawa 16 hijab. Pasalnya, ia menjadi salah satu pemain voli berhijab sehingga harus membawa banyak persediaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)