Pengurus Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Resmi Dilantik, Nono Sampono: Mohon Dukungan dan Bimbingan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 20:02 WIB
loading...
Pengurus Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Resmi Dilantik, Nono Sampono: Mohon Dukungan dan Bimbingan
Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Oesman Sapta Odang, melantik PP KKI periode 2021-2026, yang dipimpin dipimpin Ketua Umum Letjen (Purn) Mar. Nono Sampono, Selasa (15/8/2023) / Foto: KKI
A A A
Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI)Oesman Sapta Odang, melantik PP KKI periode 2021-2026, yang dipimpin dipimpin Ketua Umum Letjen (Purn) Mar. Nono Sampono , Selasa (15/8/2023). Pelantikan ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Ketua Umum FORKI Hadi Tjahjanto.

"Apakah saudara-saudara bersedia mengabdikan diri sebagai pengurus serta bmenpoersedia bertanggung jawab atas kepercayaan dan kehormatan ini?" tanya OSO, sapaan Oesman Sapta, kepada para pengurus yang dilantik. "Siap bersedia!" jawab pengurus.

Sejumlah tokoh lainnya juga masuk dalam jajaran Dewan Pembina, Penasihat, Pengurus Pusat maupun lainnya. Di antaranya, pengusaha yang juga mantan menteri Aburizal Bakrie, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Agus Subiyanto, Komjen (Purn) Gories Mere, hingga Raja Sapta Ervian selaku Ketua Harian.



Nono mengatakan, sebanyak 80 persen pengurus KKI saat ini ialah para karateka. Sisanya, dari pihak luar karateka, untuk melengkapi manajemen organisasi. "Yang lama masih hadir sekitar 75 persen, wajah baru 25 persen," imbuhnya.

Saat ini, kata dia, KKI telah tersebar di seluruh Indonesia dengan memiliki kepengurusan 28 provinsi. Nono bertekad, di bawah kepemimpinannya, KKI dapat memiliki kepengurusan di 38 provinsi.

"Saya mohon dukungan, bimbingan dan arahan selalu yang pertama dari Ketua Dewan Pembina dan juga Guru Besar kita, Menpora, Ketua Umum KONI Pusat dan PB FORKI," imbuhnya.



Sementara itu, Menpora Dito berharap PP-KKI bisa meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga. Dikatakannya, KKI merupakan perguruan karate yang sangat besar di Indonesia. Kerenanya, kontribusinya secara prestasi maupun budaya di Tanah Air, sudah sangat banyak.

"Dari kecil, saya sudah mengikuti KKI. Kebetulan Guru Shoke ini saya sering baca di artikel karena banyak murid-murid beliau ini jadi orang sukses, ada Pak Oesman Sapta Odang, Pak Aburizal Bakrie, almarhum Arifin Panigoro dan juga senior saya di partai Bapak Ginandjar Kartasasmita. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya, hadir di pelantikan KKI," jelas Menpora Dito.

Selain itu, Menpora menegaskan bahwa kehadirannya pada kesempatan ini merupakan suatu komitmen bahwa Kemenpora siap mendukung perkembangan olahraga seni bela diri tersebut. Bahkan siap untuk berkolaborasi.

"Kita pasti dukung olahraga karate, karena karate ini masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Saya juga titip agar pembinaan diusia dini itu juga harus perlu diperhatikan," terang Menpora Dito.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)