Persiapan Atlet Seri Malang Tatap Grand Final POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:05 WIB
loading...
Persiapan Atlet Seri...
Persiapan Atlet Seri Malang Tatap Grand Final POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023
A A A
MALANG - Empat atlet telah berhasil melangkah ke grand final dalam kompetisi POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 seri Malang di Jakarta. Mereka berhasil mengamankan tempat di babak final setelah melewati serangkaian pertandingan dan semifinal.

Keempat atlet yang berhasil meraih tiket grand final adalah Rifky Mubarak, wakil dari Malang yang meraih juara pertama, Dardy Renandito dari Yogyakarta yang berhasil meraih juara kedua, serta dua semifinalis lainnya, yaitu Idris Kadir dari Makassar dan Henry Setiawan dari Sukoharjo, Jawa Tengah.



Para atlet ini telah mempersiapkan diri untuk bertanding di grand final yang dijadwalkan akan digelar di Studio RCTI pada tanggal 1 - 3 Desember 2023 mendatang. Rifky Mubarak, juara seri Malang, telah menyatakan tekadnya untuk mempersiapkan diri secara maksimal demi mencapai hasil terbaik di Jakarta.

"Sebagai persiapan, saya akan berlatih dengan lebih tekun dan giat. Saya akan meningkatkan keterampilan dan kesiapan mental, dengan harapan bisa meraih kemenangan lagi," ujar Rifky dalam wawancara usai turnamen seri Malang pada Selasa (15/8/2023).

Pendekatan yang sama juga diambil oleh Dardy Renandito, finalis lainnya, yang akan meningkatkan intensitas latihannya menjelang grand final di Jakarta. Setelah pertandingan final sebelumnya, Dardy mengakui bahwa ada beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal kesiapan mental.

"Untuk mempersiapkan diri menghadapi grand final, saya akan lebih disiplin dalam menjalani latihan. Saya akan lebih fokus pada meningkatkan keterampilan, menjalani latihan rutin, dan meningkatkan frekuensi latihan dari tiga kali seminggu menjadi setiap hari. Dalam hal kesiapan mental, saya juga akan lebih banyak bermain untuk melatih kekuatan mental, seperti berlatih sendiri dan mencari lawan latihan," ungkap Dardy, juara kedua.

Sementara itu, Herman Winoto, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Malang, mengungkapkan rencana untuk memberikan pelatihan khusus kepada Rifky Mubarak, wakil Malang yang akan bertanding di grand final di Jakarta. Herman menyadari adanya beberapa kelemahan dalam permainan Rifky yang bisa dimanfaatkan oleh lawan-lawannya.

"Kami akan melaksanakan pelatihan khusus, terutama dalam beberapa aspek tertentu seperti teknik break dan posisi bola, karena dari segi mental kami melihat bahwa atlet ini sudah cukup kuat. Namun, terdapat sedikit kekurangan dalam strategi dan teknik break yang akan kami perbaiki," jelas Herman.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)