Magis Cristiano Ronaldo, si Pembuka Jalan Pemain Eropa Hijrah ke Liga Arab Saudi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:30 WIB
loading...
Magis Cristiano Ronaldo, si Pembuka Jalan Pemain Eropa Hijrah ke Liga Arab Saudi
Magis Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola top dunia benar-benar terasa. Dia ibarat pembuka jalan bagi pemain Eropa untuk menjajal kompetisi Liga Profesional Saudi (Saudi Pro League) / Foto: Twitter Cristiano Ronaldo (@Cristiano)
A A A
RIYADH - Magis Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola top dunia benar-benar terasa. Dia ibarat pembuka jalan bagi pemain Eropa untuk menjajal kompetisi Liga Profesional Saudi (Saudi Pro League).

Ungkapan itu bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, sejak Ronaldo memutuskan hijrah ke Al-Nassr pada Januari 2023, banyak pemain Eropa yang mengikuti jejaknya.

Selain Al Nassr, beberapa klub Arab Saudi pun berlomba-lomba mendatangkan pemain top Eropa. Al Hilal sukses mendapatkan Karim Benzema dan N'Golo Kante.



Setelah Benzema memutuskan hijrah ke Arab Saudi, Ronaldo menegaskan pilihanya tak salah. Kapten Timnas Portugal itu mengatakan beberapa tahun ke depan banyak pemain top Eropa akan mengikuti jejaknya dan membuat Liga Arab Saudi berkembang.

"Sejak awal, saya tahu keputusan bergabung dengan klub Arab Saudi akan membuka jalan dan tidak salah. Aku yakin bahwa dalam dua atau tiga tahun ke depan, liga ini akan jadi salah satu liga terpenting di dunia," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari TalkSports.



Klub-klub dari Liga Arab Saudi terbilang paling aktif di bursa transfer musim panas 2023. Terbaru, Neymar Jr memutuskan bergabung dengan Al-Hilal usai meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Al Hilal menebus biaya transfer Neymar sekira USD87 juta atau sekira Rp1,3 triliun dari PSG. Pemain Timnas Brasil itu mendapatkan kontrak selama dua musim dan akan mendapatkan bayaran 300 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp4,5 triliun per musim.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)