Juara Piala Super Eropa 2023, Manchester City dan Pep Guardiola Cetak Sejarah

Kamis, 17 Agustus 2023 - 07:40 WIB
loading...
Juara Piala Super Eropa 2023, Manchester City dan Pep Guardiola Cetak Sejarah
Manchester City dan Pep Guardiola mencetak sejarah usai menjuarai Piala Super Eropa 2023 / Foto: Manchester City
A A A
PIRAEUS - Manchester City dan Pep Guardiola mencetak sejarah usai menjuarai Piala Super Eropa 2023 . Hasil positif itu didapat setelah mengalahkan Sevilla melalui drama adu penalti 5-4 usai bermain imbang 1-1 di Stadion Karaiskakis, Kamis (17/8/2023).

Piala Super Eropa merupakan gelar pertama yang diraih Man City. Dengan demikian, klub asal Liga Inggris sudah keluar sebagai juara sebanyak 10 kali.

Spanyol menjadi negara dengan jumlah pemenang terbanyak (16) di Piala Super Eropa. Sementara itu, catatan bersejarah juga dicetak Guardiola.



Ya, statistik menyebut jika Guardiola merupakan pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil membawa tiga tim berbeda juara Piala Super Eropa. Sebelum mengantarkan Man City ke podium juara, pelatih berkepala plontos itu pernah membawa Bayern Muenchen dan Barcelona juara.

Juara Piala Super Eropa 2023, Manchester City dan Pep Guardiola Cetak Sejarah


Itu membuat Man City mengamankan trofi ke-15 di bawah Guardiola. "Aku bangga. Banyak. Kami mengetahuinya sejak awal musim dan kualitas lawan. Kami beruntung karena Eddy seperti di saat-saat terakhir final Liga Champions menyelamatkan kami di saat yang tepat," ujar Guardiola.



"Kami sangat senang memiliki gelar ini. Pada bulan Desember kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)