Kalahkan Christina Linardatou, Alycia Baumgardner Bantah Pakai Zat Terlarang

Kamis, 17 Agustus 2023 - 23:24 WIB
loading...
Kalahkan Christina Linardatou, Alycia Baumgardner Bantah Pakai Zat Terlarang
Alycia Baumgardner menegaskan bahwa dirinya tidak menggunakan zat terlarang apa pun dalam kemenangannya atas Christina Linardatou. / Foto: Instagram @alyciabaumgardner
A A A
DETROIT - Alycia Baumgardner, juara dunia tinju wanita kelas bulu super tak terbantahkan, menegaskan bahwa dirinya tidak menggunakan zat terlarang apa pun dalam kemenangannya atas Christina Linardatou. Baumgardner sukses mempertahankan statusnya dengan mengalahkan Linardatou melalui keputusan mutlak dalam duel ulang yang berlangsung pada Juli lalu itu.

Dalam duel ulang tersebut, Baumgardner berhasil membalas kekalahan dari Linardatou yang terjadi pada Juli 2018. Kala itu, Baumgardner menderita kekalahan angka split decision. Hasil tersebut menjadi satu-satunya kekalahan selama karier profesional Baumgardner.

Sebelumnya, petinju wanita asal Amerika Serikat ini mendapatkan 'hasil analisa yang merugikan' dan menghadapi 'investigasi penuh' usai kemenangan tersebut. Akan tetapi, perusahaan promotor yang menaungi Baumgardner, Matchroom Boxing telah mengonfirmasi jika sudah mendaftarkan temuan yang tidak sesuai dalam sebuah tes acak.



"Matchroom hari ini dapat mengonfirmasi bahwa Alycia Baumgardner mengembalikan hasil analisis yang merugikan sebagai bagian dari protokol antidoping acak yang dilakukan secara sukarela untuk pertarungannya dengan Christina Linardatou di Detroit pada 15 Juli. Matchroom kali pertama diberitahu tentang hasil ini pada tanggal 12 Agustus," jelas pihak promotor dalam pernyataan resminya.

"Otoritas regulasi yang berlaku juga sudah mengetahui dan kami tunduk pada badan-badan tersebut untuk tindakan lebih lanjut dan panduan saat penyelidikan penuh dilakukan."

Lebih lanjut, Matchroom menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mempromosikan olahraga yang bersih dan adil bagi semua atlet, dan akan membantu Alycia Baumgardner dan timnya selama masa ini, memberikannya proses yang sesuai.

Baumgardner sendiri juga menepis bahwa dirinya menggunakan zat terlarang, dan bersumpah untuk membersihkan namanya.

Kalahkan Christina Linardatou, Alycia Baumgardner Bantah Pakai Zat Terlarang
(Foto: Instagram @alyciabaumgardner)

"Pada 12 Agustus 2023, saya diberitahu bahwa 'Sampel' yang saya berikan pada 12 Juli 2023 menghasilkan 'Temuan Analitik yang Merugikan' dari metabolit mesterolon dan metenolon asetat, dua zat yang tidak pernah saya dengar atau gunakan dengan cara apa pun," demikian pernyataan Baumgardner yang diunggah dalam akun media sosialnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9491 seconds (0.1#10.140)