Timnas Hoki Indonesia Makin Terlecut Bawa Pulang Emas Asian Games Hangzhou

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 04:56 WIB
loading...
Timnas Hoki Indonesia Makin Terlecut Bawa Pulang Emas Asian Games Hangzhou
Tim nasional hoki Indonesia ditarget membawa pulang medali emas dari ajang Asian Games 2022 mendatang. / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Tim nasional hoki Indonesia ditarget membawa pulang medali emas dari ajang Asian Games 2022 mendatang. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyampaikan langsung target tersebut kepada timnas hoki.

Dalam kunjungannya ke pemusatan latihan timnas hoki Indonesia, Okto berharap tiap kontingen yang berangkat ke China bisa membawa pulang medali emas. Target itu pun dijadikan sebagai pelecut semangat oleh kapten tim hoki, Aulia Akbar Al-Ardh.

Akbar dkk tak gentar dengan target tersebut. "Apa yang tidak mungkin ya? Maka tadi Pak Ketua NOC sudah menyatakan seperti itu, mau tidak mau kami harus maksimal intinya," ujar Akbar di Lapangan Hoki Senayan, Jakarta, baru-baru ini.



Bagi Akbar, target tersebut tidak akan menjadi beban bagi dia dan tim. Justru, dia melihat bahwa dengan berlaga di Asian Games nanti bisa menjadi pembelajaran agar para pemain bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal masa depan.

"Kalau secara pribadi memang emasnya itu nomor indoor memang sedikit berbeda dengan di outdoor. Di outdoor itu kita peringkat ketiga di mana dapat perunggu baru se-ASEAN, belum se-Asia," ujar Akbar.

Untuk diketahui, timnas hoki Indonesia sukses merebut gelar juara di SEA Games 2023 dengan mengalahkan tim kuat Malaysia pada laga puncak. Namun, Akbar mengatakan bahwa level negara di Asia tentunya akan jauh lebih hebat dibandingkan negara di Asia Tenggara.

"Kalau di Asia memang kita kemarin baru peringkat ke-7 di situ, Asian Games sebelumnya 2018 untuk nomor outdoor. Tujuh atau delapan saya lupa," terang Akbar.

Saat ini, terdapat 28 pemain yang bergabung di TC sekaligus seleksi timnas hoki Indonesia. Nantinya, jumlah tersebut akan berkurang menjadi skuad final dengan 18 pemain di tim.



Sebagaimana informasi, Asian Games 2022 akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China. Timnas hoki Indonesia berhasil melewati babak kualifikasi dan mengunci tempat di pesta olahraga se-Asia tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)