Dituding Takut Hadapi David Benavidez, Bagaimana Tanggapan Canelo?

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 06:41 WIB
loading...
Dituding Takut Hadapi David Benavidez, Bagaimana Tanggapan Canelo?
Mega bintang tinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez menepis tudingan bahwa dia menghindari duel melawan petinju kelas menengah super, David Benavidez. / Foto: Instagram @canelo
A A A
GUADALAJARA - Mega bintang tinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez menepis tudingan bahwa dia menghindari duel melawan petinju kelas menengah super, David Benavidez. Canelo di penampilannya mendatang akan bertarung dengan juara kelas menengah junior tak terbantahkan, Jermell Charlo, yang naik kelas dua divisi.

Duel kontra Jermell Charlo ini sendiri merupakan salah satu kesepakatan ketika Canelo menandatangani perjanjian tiga pertarungan dengan Premier Boxing Champions (PBC). Laga dua juara tak terbantahkan itu akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 30 September 2023 waktu setempat.

Apabila Canelo, yang menguasai 4 sabuk juara dunia kelas menengah super, berhasil mengalahkan Jermell Charlo, para penggemar ingin menyaksikannya menghadapi penantang wajib gelar WBC, Benavidez.



"Semua orang mengatakan hal yang sama sepanjang hidup saya. Ketika saya bertarung dengan (Austin) Trout, mereka mengatakan saya menunduk pada Trout. Saat saya bertarung dengan petarung lain, mereka mengatakan saya menundukkan (Gennadiy) Golovkin, saya menundukkan Erislandy Lara," tutur Canelo kepada The Breakfast Club, dikutip Kamis (17/8/2023).

"Setiap kali saya mengalahkan setiap petarung, mereka mengatakan saya memiliki petarung lain... mereka menemukan orang lain. Aku tidak mencari siapa pun. Aku sudah sering berada di posisi ini. Saya hanya melakukan pertarungan yang terbaik untuk para penggemar," lanjut petinju 33 tahun itu.

Namun, saat disinggung soal apakah Benavidez akan menjadi lawannya dalam 3 pertarungan yang telah disepakati dengan PBC, Canelo (59-2-2, 39KO) tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Saya tidak tahu. Kami tidak mengetahui hal itu. Kami 100% fokus pada pertarungan ini. dan kita lihat saja nanti. Kami akan duduk bersama (pendiri PBC) Al Haymon dan membuat keputusan untuk pertarungan berikutnya," elaknya.



Sementara itu, Benavidez (27-0, 23KO) bersama timnya sedang dalam pembicaraan untuk pertarungan musim gugur dengan mantan juara dunia tak terkalahkan Demetrius Andrade. Sebelumnya, Benavidez mencetak kemenangan angka mutlak atas Caleb Plant pada Maret lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)