5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:41 WIB
loading...
5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah
Deretan petinju P4P terbaik dengan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah akan diulas di sini. / Foto: ilustrasi/Bleacher Report
A A A
JAKARTA - Deretan petinju P4P terbaik dengan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah akan diulas di artikel ini. Manariknya, salah satunya pernah memainkan 91 pertarungan tanpa kekalahan.

Istilah P4P merujuk pada "pound-for-pound". Dalam peringkat ini, petinju ditempatkan berdasarkan kemampuan teknis, keahlian bertarung, rekam jejak, dan prestasi tanpa memandangdivisi mereka.

Peringkat petinju P4P mungkin bersifat subyektif dan berbeda di mata ahli tinju atau pengamat olahraga lain. Kendati demikian, konsep ini masih sering digunakan dalam diskusi dan analisis tinju dunia.



Melihat banyaknya petinju P4P terhebat dalam sejarah tinju, beberapa dari mereka mencatatkan kemenangan terbanyak dari seluruh pertarungan yang dilakoni. Dilansir dari Bleacher Report, berikut 5 petinju P4P terbaik dengan rekor kemenangan terbanyak.

Petinju P4P Terhebat dengan Rekor Kemenangan Terbanyak


1. Willie Pep

5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah
(Foto: The Fight City)

Dalam riwayatnya, Willie Pep dianggap sebagai salah satu petarung tercepat dan paling tahan lama dalam sejarah tinju. Pada awal karier profesionalnya, dia bahkan sempat mencatatkan 62 kemenangan beruntun.

Aktif berkompetisi pada 1940 hingga 1966, Pep banyak melakoni pertandingan selama menjadi petinju profesional. Dia menjadi salah satu petarung dengan kemenangan terbanyak dalam kariernya.

Pep tercatat menorehkan 229 kemenangan (65KO), 11 kalah, dan 1 seri. Angka kemenangannya itu menjadikannya sebagai salah satu yang paling banyak di antara jagoan P4P lainnya dalam sejarah.

2. Sugar Ray Robinson

5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah
(Foto: LA Times)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)