Tim Basket Putri Indonesia Harus Kompak Lawan Thailand di Semifinal FIBA Women's Asia Cup 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:31 WIB
loading...
Tim Basket Putri Indonesia Harus Kompak Lawan Thailand di Semifinal FIBA Womens Asia Cup 2023
Tim nasional basket putri Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal FIBA Womens Asia Cup 2023. / Foto: Perbasi
A A A
BANGKOK - Tim nasional basket putri Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal FIBA Women's Asia Cup 2023. Penanggung jawab timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja meminta timnya untuk tampil kompak di laga nanti.

Laga antara Indonesia melawan Thailand ini akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Jumat (18/8/2023) pukul 17.30 WIB. Pemenangan di pertandingan nanti akan memastikan diri tampil di babak final .

Timnas basket putri Indonesia memiliki modal bagus untuk mengalahkan Thailand. Pasalnya, di SEA Games 2023 Kamboja, Henny Sutjiono dk berhasil mendapatkan kemenangan tipis 70-69 atas Thailand.



Christopher Tanuwidjaja mengatakan bahwa Thailand bukanlah lawan baru untuk timnas basket putri Indonesia, sehingga harus bermain kompak sebagai tim dan tak boleh mengandalkan satu atau dua pemain.

Dia pun menyebutkan, Thailand tidak banyak perubahan dan terdapat satu pemain keturunan Amerika Serikat.

"Melawan mereka, kami harus bisa bermain sebagai 1 tim seperti saat di SWBL partai final di Surabaya. Bukan hanya mengandalkan 1 atau 2 orang saja," ujar Christopher Tanuwidjaja dalam rilis Perbasi, Jumat (18/8/2023).

"Kami sudah mengenal tim ini dan tidak banyak yang berubah dari mereka selain adanya 1 pemain muda keturunan USA-Thai," jelasnya.

Sementara, tim basket putri Indonesia akan bermain tanpa Adelaide Wongsohardjo karena mengalami cedera patah tangan. Lalu, Gabriel Sophia pemulihan cedera ACL, dan Peyton Whitted menepi lantaran aturan pemain naturalisasi.

Menurut Christopher Tanuwidjaja, ketiga pemain tersebut telah berada dalam satu tim selama 1 tahun dan beberapa kali berhadapan dengan Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)