Pebulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di BWF World Championships 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 07:38 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di BWF World Championships 2023
Deretan pebulutangkis terbaik Tanah Air siap bertempur habis-habisan di BWF World Championships 2023 pekan depan. / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Deretan pebulutangkis terbaik Tanah Air siap bertempur habis-habisan di BWF World Championships 2023 pekan depan. Meski persiapannya cukup singkat, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky memastikan jika semuanya sudah siap.

BWF World Championships 2023 dijadwalkan bergulir pekan depan, 21-27 Agustus 2023. Kejuaraan bulu tangkis dunia itu akan dilangsungkan di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Rionny menyebutkan, walaupun persiapan menuju Kejuaraan Dunia edisi ke-28 ini relatif tidak lama, para pemain sudah siap tampil habis-habisan di sana. Indonesia mengirimkan 14 perwakilan dalam gelaran tersebut.



"Meski tidak panjang, persiapan yang kami lakukan rasanya sudah maksimal. Pemain bisa fokus dan penuh semangat menjalani hari-hari latihan di pelatnas sebelum berangkat ke Kopenhagen," ujar Rionny dalam keterangan resmi PBSI, baru-baru ini.

"Para pemain siap tempur dan ingin menampilkan performa terbaiknya," imbuhnya.

Pebulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di BWF World Championships 2023
(Foto: Instagram @badminton.ina)

Menurutnya, para pemain dipersiapkan sebaik mungkin jelang gelaran dunia tersebut. Mereka langsung ditempa setelah bertarung di Australia Open yang baru berakhir pekan lalu.

Tim Indonesia sejatinya mengirimkan 15 perwakilan di BWF World Championships 2023. Namun, Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk batal berangkat ke Denmark karena masih dalam suasana berduka seusai berpulangnya ibunda tercinta beberapa hari lalu.



Rionny Mainaky sempat mengungkapkan bahwa dirinya berharap skuat Merah Putih bisa membawa pulang setidaknya 3 gelar juara. Gelar tersebut diharapkan datang dari sektor ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)