Pembuktian Kehebatan Saul Canelo Alvarez Melawan Jermell Charlo

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:37 WIB
loading...
Pembuktian Kehebatan Saul Canelo Alvarez Melawan Jermell Charlo
Saul Canelo Alvarez mengakui jika berlaga dengan tangan yang sedang sakit membuatnya tidak dapat tampil di level puncak. / Foto: Instagram @canelo
A A A
BEVERLY HILLS - Saul Canelo Alvarez melalui perjalanan yang tidak mudah dalam tiga pertandingan terakhirnya. Ya, usai mencetak kemenangan TKO atas Caleb Plant untuk menjadi juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan, Canelo menderita kekalahan angka saat naik divisi menjajal juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol pada Mei 2022.

Gagalan merebut sabuk juara milik Bivol, Canelo pun meraih kemenangan angka mutlak atas Gennadiy Golovkin dalam duel trilogi pada September 2022. Sayangnya, dia harus menjalani operasi pergelangan tangan kiri tak lama setelah laga melawan Golovkin.

Mei lalu, Canelo bertarung di kandangnya sendiri, Meksiko, saat menghadapi John Ryder. Dalam duel tersebut, Canelo mampu membuat Ryder berlumuran darah, namun kemenangan KO yang dinantikan tidak terjadi. Canelo pun hanya mencatatkan kemenangan angka mutlak.



Setelah melewati itu semua, Canelo kini akan berhadapan dengan juara kelas menengah junior atau kelas welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 30 September 2023 waktu setempat. Duel dua juara tak terbantahkan ini sendiri akan berlangsung memperebutkan gelar milik Canelo.

"Kita akan lihat apakah benar saya telah kehilangan satu langkah. Kita lihat saja nanti. Saya mengerti apa yang dikatakan orang-orang dan saya setuju," ujar Canelo dalam konferensi pers di Beverly Hilton, seperti dikutip dari Boxing Scene, Sabtu (19/8/2023).

Pembuktian Kehebatan Saul Canelo Alvarez Melawan Jermell Charlo


"Saya tidak tampil dalam kondisi terbaik dalam dua laga terakhir saya, namun saya tahu mengapa dan saya siap untuk laga ini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Kita akan melihat sesuatu yang berbeda," jelas dia.

Dia mengakui jika berlaga dengan tangan yang sedang sakit membuatnya tidak dapat tampil di level puncak. "Saya akan memberikan yang terbaik seperti biasanya. Saya akan membawa kemampuan dan pengalaman saya ke dalam ring. Saya hanya akan melakukan yang terbaik dan hanya itu," tuturnya.



"Saya sangat senang bisa terlibat dalam pertarungan besar seperti ini. Saya harap semua orang menikmati pertarungan ini, karena ini akan menjadi malam yang luar biasa bagi para penggemar dan semua orang yang telah lama menantikan laga ini," terang juara 4 divisi ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)