5 Kekalahan Al Nassr Paling Memalukan Sepanjang Sejarah, 2 Kali Dibantai sang Rival

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:03 WIB
loading...
5 Kekalahan Al Nassr Paling Memalukan Sepanjang Sejarah, 2 Kali Dibantai sang Rival
Pembelian sejumlah pemain bintang masih belum mampu membuat Al Nassr tampil superior di Saudi Pro League. / Foto: Instagram @alnassr
A A A
JAKARTA - Al Nassr saat ini menjadi klub superior bertabur bintang di Arab Saudi, setelah merekrut sejumlah pemain andal dari Eropa. Usai hadirkan Cristiano Ronaldo, mereka seakan ketagihan untuk kembali mendatangkan pemain-pemain terbaik yang sudah mulai berumur.

Menjelang musim 2023-2024, tim berjuluk Pasukan Najd ini telah menyiapkan amunisi baru dengan mengontrak Sadio Mane dari Bayern Muenchen, Seko Fofana dari Lens, Marcelo Brozovic dari Inter, dan Alex Telles dari Manchester United.

Sayangnya, pembelian sejumlah pemain bintang itu belum mampu membuat Al Nassr tampil tak terkalahkan di Saudi Pro League. Bahkan dalam dua laga awal mereka harus takluk dari tim papan tengah musim lalu, di mana salah satu kekalahannya didapat di kandang sendiri.



5 Kekalahan Al Nassr Paling Memalukan Sepanjang Sejarah


Selain dua kekalahan di awal musim baru, Al Nassr juga sempat menelan sejumlah kekalahan memalukan lain sepanjang sejarahnya. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kalah 2-0 dari Al-Taawon


Setelah kalah 2-1 di laga pertama Liga Arab Saudi dari Al Ettifaq, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus kembali menelan kekalahan di laga kedua.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, klub sultan ini harus takluk 0-2 dari Al-Taawon, tim yang musim lalu duduk di peringkat lima klasemen. Gol kemenangan Al-Taawon dicetak Leandre Tawamba (20') dan Ahmed Bahusayn (90+6').

Kekalahan dari Al-Taawon ini membuat Al Nassr harus menduduki posisi ke-15 klasemen, atau satu tingkat di atas zona degradasi.

2. Kalah 4-1 dari Benfica


Dalam laga pramusim yang dihelat pada 21 Juli 2023, Al Nassr mencoba untuk menghadapi klub Eropa, setelah tampil impresif di liga sendiri dengan menjadi runner-up.

Sayangnya, meski telah diperkuat sang mega bintang, Faris Najd masih belum mampu untuk menahan gempuran klub asal Portugal, Benfica.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)