Ribuan Peserta Meriahkan Kick-off Nasional Kejuaraan Tarkam 2023, Muncul Talenta Muda

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:04 WIB
loading...
Ribuan Peserta Meriahkan Kick-off Nasional Kejuaraan Tarkam 2023, Muncul Talenta Muda
Ribuan Peserta Meriahkan Kick-off Nasional Kejuaraan Tarkam 2023, Muncul Talenta Muda. Foto: Humas Deputi 3 Kemenpora
A A A
TANGERANG - Kick-off Nasional Kejuaraan Antarkampung ( Tarkam ) 2023 telah diadakan dengan meriah di lapangan Cilenggang, Serpong. Lebih dari 1.500 peserta dari berbagai kecamatan di Tangerang Selatan (Tangsel) turut berpartisipasi dalam acara ini.

Rangkaian seremoni kick-off Kejuaraan Tarkam dimulai dengan sesi senam bersama yang digelar di lapangan Cilenggang, Serpong. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan defile peserta yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Semangat dan antusiasme masyarakat Tangsel terlihat jelas dalam pembukaan ini. Beberapa ibu-ibu yang turut hadir bahkan sempat bersorak untuk menyuarakan dukungan kepada Menpora Dito Ariotedjo .



Cabang olahraga yang dilombakan dalam Kejuaraan Tarkam ini adalah atletik, voli, dan tenis meja, yang menjadi tiga pilihan utama dari Kabupaten Tangsel. Dalam ajang ini, terdapat total lima cabang olahraga yang ditawarkan, dan penyelenggara diberi kebebasan untuk memilih tiga cabang yang akan dipertandingkan.
Ribuan Peserta Meriahkan Kick-off Nasional Kejuaraan Tarkam 2023, Muncul Talenta Muda

Pada acara defile, penonton juga disajikan dengan berbagai pertunjukan menarik. Kolaborasi dari berbagai organisasi olahraga seperti IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional), KORMI, KONI, Pengcab (PASI, PBVSI, PTMSI) terasa kuat dalam pelaksanaan Kejuaraan Tarkam di Tangsel. Acara ini juga dimeriahkan oleh atraksi Barongsai, Marching Band, dan Debus yang merupakan ciri khas provinsi Banten.

Setelah prosesi defile, sambutan disampaikan oleh Kadispora Tangsel, Mursinah. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya ajang ini dan pemilihan daerahnya sebagai lokasi kick-off nasional.

Mursinah mengatakan, "Kabupaten Tangsel berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ini suatu prestasi luar biasa, di mana banyak atlet turut serta serta ribuan perwakilan dari kecamatan yang hadir."

Ia juga menekankan bahwa Kejuaraan Tarkam ini diharapkan menjadi wadah bagi atlet-atlet Tangsel untuk menunjukkan kualitasnya dan berkompetisi hingga tingkat nasional.

Dari sudut pandang lain, Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, mewakili Menpora Dito, mengungkapkan kegembiraannya melihat pelaksanaan kick-off nasional ini. Ia menganggap bahwa semua aspek olahraga tercermin dalam acara ini, mulai dari olahraga partisipatif masyarakat hingga olahraga prestasi.

Isnanta menjelaskan, "Kick-off ini merupakan ide dari Presiden dan diteruskan oleh Menpora Dito Ariotedjo. Dengan dimulainya dari Tangsel, daerah-daerah lain dari Papua hingga Aceh akan mengikuti jejak ini."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)