Mengejutkan, Erick Thohir Sosialisasikan Langsung FIBA World Cup 2023 di Bandung

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:51 WIB
loading...
Mengejutkan, Erick Thohir Sosialisasikan Langsung FIBA World Cup 2023 di Bandung
FIBA World Cup 2023 terus disosialisasikan gelarannya kepada masyarakat / Foto: MPI
A A A
BANDUNG - FIBA World Cup 2023 terus disosialisasikan gelarannya kepada masyarakat. Menariknya Bandung yang tidak termasuk dalam agenda sosialisasi justeru disambangi langsung oleh FIBA Board Member, Erick Thohir.

Bersama Panitia Penyelenggara Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023, Erick Thohir menyapa masyarakat sekaligus menyosialisasikan event kelas dunia itu di Lapangan Saparua, Sabtu (19/8/2023). FIBA World Cup 2023 akan berlangsung pada 25 Agustus - 3 September mendatang di Indonesia Arena, GBK Senayan, Jakarta.

Erick mengatakan, kehadirannya di Kota Kembang tak lain karena klub kota ini, Prawira Harum baru saja menjuarai liga basket nasional. Sehingga dirinya melihat perkembangan basket tidak lagi berkutat di ibukota.

Dalam pandangan Menteri BUMN itu, Bandung dapat membuktikan menjadi yang terbaik di basket nasional setelah 25 tahun.

"Untuk membangun olahraga butuh napas panjang. Saya rasa "blue print" bola basket itu dimulai sejak 2000-an, ketika kita (Indonesia) juara perak SEA Games. Ketika itu ada saya dan Pak Danny (Kosasih), setelah itu kami membuat agenda jangka panjang. Ternyata, perjuangan 20 tahun akhirnya juara juga," kata Erick.

Menurut Erick, Indonesia pada akhirnya diberikan kesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Basket Dunia ini sangat luar biasa. Hal itu yang dinilainya bisa jadi momentum bagi bola basket nasional.

"Timnas memang tidak lolos ke Piala Dunia saat FIBA Asia kemarin, tapi kita bisa lihat perkembangannya di pertandingan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 lumayan hasilnya. Bisa mengalahkan Suriah dan Kazakhstan yang selama ini tidak pernah bisa dikalahkan Indonesia," ucapnya.

"Lalu, tim putrinya pun meningkat performanya, setelah meraih emas SEA Games Kamboja, sekarang mereka melaju ke final FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B," tandasnya.

Caption: FIBA Board Member, Erick Thohir hadir di Lapangan Saparua Bandung untuk menyoaialisaisla penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)