Publik Meyakini Renovasi JIS Berlandaskan Rekomendasi FIFA agar Sesuai Standar

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:40 WIB
loading...
Publik Meyakini Renovasi JIS Berlandaskan Rekomendasi FIFA agar Sesuai Standar
Foto udara Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (11/8/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
A A A
JAKARTA - Rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) oleh PSSI dan pemerintah pusat guna menyambut Piala Dunia U-17 mendapat sorotan publik. Renovasi ini dijalankan dengan mengacu pada rekomendasi dari FIFA, bertujuan untuk memastikan bahwa stadion tersebut memenuhi standar yang ditetapkan oleh federasi sepak bola dunia.

Sebagai informasi penting, FIFA telah menetapkan empat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17, yaitu Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.



Terkait hal ini, masyarakat menunjukkan keyakinannya terhadap upaya renovasi ini yang didasarkan pada rekomendasi FIFA. Pandangan ini didukung oleh hasil survei nasional yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada rentang waktu 3 hingga 9 Agustus 2023.

Survei dimulai dengan mengukur sejauh mana responden memahami rencana renovasi ini. Responden diberi dua pilihan, yakni mengetahui atau tidak mengetahui tentang rekomendasi renovasi JIS yang berlandaskan pada FIFA.

Sebanyak 78 persen responden menyatakan bahwa mereka belum mengetahui rencana renovasi ini. Sementara itu, 22 persen di antaranya sudah memiliki pemahaman terkait rekomendasi renovasi JIS berdasarkan FIFA.

Responden yang mengetahui tentang rencana renovasi ini melanjutkan survei dengan pertanyaan mengenai pandangan mereka terhadap rekomendasi tersebut. Hasilnya menunjukkan bahwa sebanyak 81,5 persen responden mempercayai bahwa renovasi JIS dilakukan berdasarkan rekomendasi FIFA. Namun, terdapat 11,4 persen yang menyatakan ketidakpercayaan terhadap hal ini, sementara 7,2 persen lainnya tidak memberikan tanggapan.

Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada periode 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia telah dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah menggantikan Peru yang telah mengundurkan diri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)