Bandung Group Ride ke-12 GFNY Bali - IFG Life: Komunitas Sepeda Jelajah Kota Perjuangan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:11 WIB
loading...
Bandung Group Ride ke-12 GFNY Bali - IFG Life: Komunitas Sepeda Jelajah Kota Perjuangan
Bandung Group Ride ke-12 GFNY Bali - IFG Life: Komunitas Sepeda Jelajah Kota Perjuangan
A A A
BANDUNG - Pada hari Minggu (20/8/2023), semangat berkobar di dalam dada lebih dari 100 GFNY Riders, yang juga turut mengingat masa lalu dengan mengelilingi kota Bandung. Gelaran ini, yang diberi nama Bandung Group Ride ke-12, merupakan bukti semangat kesatuan dan kebersamaan para pesepeda dalam menghormati sejarah Kota Bandung sebagai tempat perjuangan.

Tak terlupakan, tahun 1946 adalah masa di mana Bandung mengalami kebakaran hebat, dan ratusan ribu penduduknya mengorbankan harta benda mereka untuk membakar rumah, pabrik, dan fasilitas lainnya demi menolak keberadaan pasukan penjajah. Paris van Java saat itu bergolak dalam semangat kemerdekaan Republik Indonesia.



Dalam gelaran Bandung Group Ride ke-12 ini, semangat berolahraga dan pariwisata dijadikan wadah untuk menghormati semangat perjuangan tersebut. Hal ini sejalan dengan visi Group Ride Indonesia (GRI), yang tak hanya menghadirkan kegiatan bagi para GFNY Riders, tetapi juga memberikan dorongan untuk mempromosikan pariwisata lokal serta mendukung perekonomian komunitas di sekitar.
Bandung Group Ride ke-12 GFNY Bali - IFG Life: Komunitas Sepeda Jelajah Kota Perjuangan

"Selain menjadi tempat berkumpul para GFNY Riders, GRI juga mendorong pariwisata lokal, berkontribusi pada perekonomian komunitas, dan mempererat tali persaudaraan melalui kebersamaan," ungkap M. Mahful, Group Leader GFNY Indonesia.

"Spirit seperti ini juga merefleksikan komitmen GFNY Indonesia untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," tambah Axel Moeller, Pendiri GFNY Indonesia.

Sejak awal tahun 2023, telah terlaksana sebanyak 12 kali GRI di berbagai pulau di Indonesia. GRI menjadi bagian dari persiapan menuju GFNY Bali - IFG Life 2023, sebuah acara bersepeda berskala internasional yang juga turut menghidupkan pariwisata di Bali. Event ini pun melibatkan masyarakat setempat serta usaha kecil menengah.

Aldrin Willem, General Manager Hotel Santika Bandung, mengapresiasi semangat GFNY Indonesia melalui GRI yang sejalan dengan nilai "sport friendly" yang dipegang oleh Santika Hotel Group.

Tidak hanya sekadar kata-kata, dukungan nyata juga datang dari Willy Mambat, General Manager Hotel Santika Sukabumi, yang turut berpartisipasi dalam acara Bandung Group Ride ke-12. "Apabila GFNY Indonesia berperan dalam mendukung negeri melalui olahraga dan pariwisata, kami sebagai pelaku di sektor ini juga siap menjalin kerja sama yang solid," tegasnya.

Sejalan dengan semangat GRI sebelumnya, para peserta Bandung Group Ride ke-12 juga mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan dari IFG Life melalui program IFG LifeSAVER. IFG Life menjadi sponsor utama GFNY Bali 2023.

Bayu Fariesta Sakti, Head of Marketing IFG Life, menjelaskan, "Komitmen kami adalah melindungi seluruh masyarakat Indonesia sesuai kebutuhan dan aktivitas yang mereka lakukan. Dengan IFG LifeSAVER, kami ingin memberikan pengalaman aman dan nyaman selama beraktivitas beradrenalin tinggi."

IFG Life, sebagai bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), beroperasi di sektor asuransi jiwa dan kesehatan. Komitmen IFG Life untuk melindungi nasabahnya juga tercermin dalam aplikasi Life by IFG, yang dapat digunakan untuk mendaftar pada acara GFNY Group Ride Indonesia.

Peserta hanya perlu mengunduh aplikasi Life by IFG melalui App Store atau Play Store. Setelah proses registrasi dan verifikasi selesai, peserta akan mendapatkan perlindungan asuransi selama satu bulan tanpa biaya tambahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)