Kanada Tim Pertama yang Menginjakkan Kaki di Jakarta Jelang FIBA World Cup 2023

Senin, 21 Agustus 2023 - 09:33 WIB
loading...
Kanada Tim Pertama yang Menginjakkan Kaki di Jakarta Jelang FIBA World Cup 2023
Tim nasional basket Kanada menjadi kontestan pertama yang menginjakkan kaki di Indonesia jelang penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 pada pekan ini. / Foto: Instagram @canadabasketball
A A A
JAKARTA - FIBA World Cup 2023 mulai diputar mulai pekan ini. Tim nasional basket Kanada menjadi kontestan pertama yang menginjakkan kaki di Indonesia, yakni Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Awalnya, tim yang banyak diperkuat bintang NBA itu direncanakan tiba Minggu (20/8/2023) pagi WIB. akan tetapi, terjadi perubahan jadwal hingga malam, dan kemudian baru tiba pada Senin dini hari WIB.

Kontingen basket Kanada berangkat dari Granada, Spanyol, menuju Indonesia dengan pesawat sewaan, dan keluar dari pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (21/8/2023) pukul 00.55 WIB. Kanada memiliki kekuatan 38 orang yang terdiri dari perwakilan tim, pemain, tim pelatih, dan tim medis.



Mereka berangkat dari Granada karena sebelum berlaga di FIBA World Cup 2023, tim Kanada menjalani sejumlah pertandingan uji coba dan terakhir melawan Republik Dominika di Spanyol. Kanada yang tak mengeluarkan kekuatan intinya harus menelan kekalahan 88-94 dalam laga tersebut.

Dari dokumentasi yang diterima, terlihat sejumlah bintang NBA juga mendarat dengan selamat di Indonesia. Pemain sekelas Shai Gilgeous-Alexander, RJ Barrett, Dillon Brooks, dan Kelly Olynyk akan meramaikan Indonesia Arena, Jakarta, yang menjadi tempat pertarungan delapan tim dari Grup G dan H FIBA World Cup 2023.

"Siap, kawan... siap (bermain di FIBA World Cup)," kata Kelly Olynyk, Center klub NBA Detroit Pistons sambil tersenyum saat disapa ketika berjalan menuju bus yang membawa mereka ke Hotel Fairmont, Jakarta.

Sejauh ini, Kanada masih belum mengumumkan skuad final untuk FIBA World Cup 2023. Masih terdapat 14 pemain dalam daftar tim mereka, nantinya jumlah tersebut akan menjadi 12 dan akan ditentukan menjelang Technical Meeting pada 24 Agustus 2023.

Kendati tanpa kehadiran juara NBA musim lalu, Jamal Murray, yang harus absen karena cedera, di skuad Kanada masih berisikan sejumlah pebasket dunia yang tak kalah beken namanya. Dalam daftar saat ini, terdapat 7 pemain yang memperkuat tim NBA, lainnya pun bermain di klub-klub di Eropa.

Skuat Kanada akan berjibaku dalam fase grup yang akan dilangsungkan di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, 25 Agustus hingga 3 September 2023. Adapun seluruh pertandingan FIBA World Cup 2023 bisa disaksikan di iNews sebagai official broadcaster.



Daftar Skuat Kanada untuk FIBA World Cup 2023:


Kyle Alexander (Forward/Valencia-Spanyol)
Nickeil Alexander Walker (Guard/Utah Jazz-AS)
RJ Barrett (Guard/New York Knicks-AS)
Trae Bell Haynes (Guard/Budućnost VOLI-Montenegro)
Dillon Brooks (Forward/Memphis Grizzlies-AS)
Luguentz Dort (Point guard/Oklahoma City Thunder-AS)
Zach Edey (Center/Purdue-AS)
Melvin Ejim (Small forward/Cedevita Olimpija-Slovenia)
Shai Gilgeous Alexander (Guard/Oklahoma City Thunder-AS)
Kelly Olynyk (Center/Detroit Pistons-AS)
Dwight Powell (Power forward/Dallas Maverick-AS)
Phil Scrubb (Shooting guard/Obradoiro CAB-Spanyol)
Thomas Scrubb (Small forward/Obradoiro CAB-Spanyol)
Kenny Chery (Point guard/ Petkim Spor-Turki)
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)