Nonton Laga Voli Kejuaraan Tarkam 2023 Tangsel, Menpora Dito: Ini Rekreasi Gabung Prestasi

Senin, 21 Agustus 2023 - 00:19 WIB
loading...
Nonton Laga Voli Kejuaraan Tarkam 2023 Tangsel, Menpora Dito: Ini Rekreasi Gabung Prestasi
Menpora Dito Ariotedjo saat menyerahkan hadiah ke Intan Cahyani sebagai salah satu pemain terbaik putri di Kejuaraan Tarkam 2023 di Kota Tangsel. Foto: Deputi 3 Kemenpora
A A A
TANGERANG - Kick-off nasional Kejuaraan Tarkam 2023 cabang olahraga voli di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi acara istimewa dengan hadirnya Menpora Dito Ariotedjo ,Minggu (20/8/2023) petang.

Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga berasal dari Partai Golkar ini merasa gembira melihat semangat yang tinggi dari masyarakat yang memadati Lapangan Voli MVC, Cirendeu, Tangsel. Mereka menonton dan memberikan dukungan langsung kepada tim favorit mereka.

"Dari antusiasme yang ramai ini, saya merasa terhibur. Ini menjadi hiburan tersendiri, saya sangat senang melihat para pemain voli terbaik, baik putra maupun putri, berlaga dengan seru di Tangsel sore ini," ungkapnya dalam pidatonya.



Dito menyatakan bahwa Kejuaraan Tarkam 2023 membawa dampak positif yang nyata. Pertama, dia melihat adanya potensi-potensi muda dalam cabang olahraga voli. Mereka bersaing dan menunjukkan permainan yang menarik.

Kedua, tambahnya, dia melihat bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bersantai di tengah kesibukan sehari-hari. Tanpa harus pergi jauh, ada pertandingan voli yang menarik untuk dinikmati.

"Kami ingin mengeksplorasi potensi, dan hari ini sudah terlihat potensi beberapa pemain. Lebih dari itu, Kejuaraan Tarkam ini juga menjadi wadah rekreasi bagi masyarakat sekitar. Jadi, ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama. Ajang ini menggabungkan rekreasi dengan prestasi," jelas Dito.

Namun, kebaikan tidak hanya berhenti di situ. Dito juga melihat peluang positif bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan jumlah penonton yang banyak, pedagang kecil pun mendapatkan tambahan pemasukan.

"Jangan lupa, UMKM juga ikut mendapat keuntungan. Pastikan mereka mendapatkan dukungan. Dengan menonton pertandingan, sambil menikmati makanan ringan, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," tambahnya.

Selama acara tersebut, Menpora Dito juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik dalam kategori putra dan putri yang telah dinilai sejak babak awal. Pemain terbaik putra diberikan kepada Sulaeman Permadi (Serpong), sementara pemain terbaik putri diberikan kepada Intan Cahyani (Pamulang).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, yang juga turut hadir menyampaikan kegembiraannya atas banyaknya atlet berpotensi yang tampil dalam acara ini.

Isnanta juga mewakili Menpora Dito Ariotedjo dalam memberikan piala kepada pemenang dalam cabang olahraga voli. Hingga hasil final pada Minggu (20/8) malam, pertandingan putri telah selesai dengan tim Serpong Utara dari Kecamatan Serpong Utara berhasil meraih juara setelah mengalahkan tim Pamulang dengan skor 2-1.

Pertandingan ini berjalan seru, karena Serpong Utara sempat tertinggal 0-1 dari Pamulang dalam game pertama dengan skor 18-25. Namun, Serpong Utara berhasil bangkit dan menang 25-19 dalam game kedua. Pada game penentuan, Serpong Utara berhasil mengalahkan Pamulang dengan skor 15-7.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)