Juara Dunia 2 Divisi dari Spanyol, Kiko Martinez Putuskan Gantung Sarung Tinju

Senin, 21 Agustus 2023 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, tepatnya pada 27 Oktober 2018, Kiki Martinez terlebih dahulu menyandang mahkota kelas bulu EBU usai memenangi duel ulang melawan Marc Vidal. Duel sebelumnya, pertemuan Vidal dan Kiko Martinez berakhir draw (technical decision).

Dan, Kiko Martinez kembali menjadi juara kelas bulu EBU di pengujung kariernya. Dia merebutnya lagi setelah menang TKO di ronde keempat dalam laga melawan Jordan Gill pada 29 Oktober 2022.

Sementara itu, kekalahan dari petinju Jepang, Reiya Abe pada April lalu menjadi penampilan terakhir Kiko Martinez di ring tinju profesional. Kekalahan yang tidak menguntungkan ini menunjukkan bahwa Kiko Martinez sudah tidak memiliki banyak trik yang tersisa di gudang senjatanya.

Beberapa bulan berikutnya, Kiko Martinez menghabiskan waktu untuk bersantai bersama orang-orang yang dicintainya di Spanyol, sebelum secara resmi memutuskan untuk pensiun setelah semua kenangan luar biasa yang diberikan olahraga ini kepadanya.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama keluarga saya... yang selalu mendukung saya," pungkas Kiko Martinez.



Bersamaan dengan keputusan pensiunnya, petinju Spanyol ini total membukukan rekor 44 kemenangan (31KO), 12 kekalahan (5KO), dan 2 kali imbang.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)