Ini Alasan Fabio Quartararo Samakan Francesco Bagnaia dengan Max Verstappen

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:01 WIB
loading...
Ini Alasan Fabio Quartararo Samakan Francesco Bagnaia dengan Max Verstappen
Fabio Quartararo menyamakan Francesco Bagnaia dengan bintang Formula 1, Max Verstappen. / Foto: Instagram @pecco63
A A A
SPIELBERG - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyamakan Francesco Bagnaia dengan bintang Formula 1, Max Verstappen. Dia menilai tak ada yang lebih cepat dari bintang Ducati Lenovo itu di MotoGP 2023, dan itu seperti Verstappen, yang tak terkalahkan bersama Red Bull Racing di F1 2023.

Ya, pembalap yang biasa disapa Pecco itu tampil sempurna dalam gelaran MotoGP Austria 2023 akhir pekan lalu. Dia mengawalinya dengan mendapatkan pole position, dan kemudian mengamankan kemenangan dalam sprint.

Juara MotoGP 2022 itu sukses naik podium pertama lagi dalam balapan utama di Sirkuit Red Bull Ring, Autria, pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. Dia tak terkejar sejak awal, hingga akhirnya bisa finis lima detik di depan rider KTM Red Bull, Brad Binder.



Hasil itu pun membuat Bagnaia meraih podium ketujuhnya dan kemenangan kelimanya dari 10 balapan yang telah bergulir musim ini. Ini merupakan kali ketiga dia mampu menyapu bersih sprint dan balapan utama dengan poin penuh di musim ini setelah melakukan hal yang sama di MotoGP Portugal dan Italia 2023.

Quartararo, yang finis di urutan 8 dalam MotoGP Austria 2023, menyebutkan jika saat ini bintang asal Italia itu tak terbendung oleh siapa pun. Menurutnya, rivalya itu kini mirip Verstappen, yang selalu naik podium musim ini dan telah meraih 10 kemenangan dalam 12 seri F1 2023.

"Pecco sekarang sedikit mirip dengan Max Verstappen, menurut saya. Dia juga memiliki motor terbaik dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Quartararo seperti dikutip Speedweek, Senin (21/8/2023).

"Tapi Anda bisa memiliki motor terbaik dan tetap tidak mendapatkan hasil. Itu tergantung pada kombinasinya. Sekarang sepertinya dia merasa tak terbendung. Saya tidak melihat ada pembalap yang bisa lebih cepat dari dia sekarang,” tuturnya.



Hasil positif di MotoGP Austria 2023 itu pun membawa Pecco semakin kukuh di puncak klasemen sementara musim ini dengan torehan 251 poin. Rider 26 tahun itu unggul 62 angka dari pesaing terdekatnya Jorge Martin, yang hanya finis ketujuh di Red Bull Ring.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)