Man City Resmi Rekrut Talenta Muda asal Burkina Faso

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:05 WIB
loading...
Man City Resmi Rekrut Talenta Muda asal Burkina Faso
Manchester City (Man City) kabarnya telah resmi mendapatkan bek kanan berusia 19 tahun asal Burkina Faso, Issa Kabore dari Mechelen. Foto: twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) kembali merekrut pemain muda pada bursa musim panas ini. The Citizens kabarnya telah resmi mendapatkan bek kanan berusia 19 tahun asal Burkina Faso, Issa Kabore.

(Baca Juga: Begini Cara Man City Lolos Sanksi UEFA )

Kabore resmi menjadi anggota anyar Man City setelah mencapai kesepakatan dengan klub Divisi I Belgia, Mechelen dengan harga 4,5 juta euro. Dia diberitakan menandatangani kontrak selama lima musim.

“Ini adalah solusi dimana semuanya sama-sama menang. Pemain yang bersangkutan (Kabore) sudah sejak lama bermimpi berkarier di Liga Primer. Dia bisa dengan tenang mempersiapkan diri langkah berikutnya besama kami,” ucap direktur olah raga Mechelen, Tom Caluwe.

Tapi, pemain berpostur 180 cm itu belum akan bertugas di Etihad Stadium. Kabore masih akan menemani Mechelen selama satu musim lagi sebagai pemain pinjaman. Artinya, dia baru bisa meramaikan Liga Primer pada edisi 2021/2022.

“Man City punya rencana dan pola pikir yang jelas. Itu mengindikasikan bahwa klub kami cukup penting bagi perkembangan Kabore. Dengan cara ini, kami masih bisa memainkannya di Mechelen,” tutup Caluwe, dilansir skysport.

(Baca Juga: Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Mulai Terang Benderang di Milan )

Dengan hadirnya Kabore, Man City telah merekrut tiga talenta muda selama bulan ini. Dua lainnya adalah bek Yan Couto (18 tahun) dari Coritiba seharga 6 juta euro, dan penyerang Pablo Moreno (18 tahun) dari Juventus dengan mahar 10 juta euro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)