Bersama Anthony Joshua, Tyson Fury Yakin Telah Menginspirasi Petinju Muda di Inggris

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:02 WIB
loading...
Bersama Anthony Joshua, Tyson Fury Yakin Telah Menginspirasi Petinju Muda di Inggris
Juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury tampaknya tidak pernah mencoba untuk melakuan kesepakatan bertarung dengan mantan juara dunia Anthony Joshua. / Foto: ilustrasi/Wales Online
A A A
MANCHESTER - Juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury tampaknya tidak pernah mencoba untuk melakuan kesepakatan bertarung dengan mantan juara dunia Anthony Joshua . Kedua petinju asal Inggris ini sepertinya tidak akan bersepakat untuk bertarung satu sama lain dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Fury yakin bahwa mereka berdua telah membangun jalan yang dapat diikuti para petinju kelas berat Inggris lainnya. "Saya pikir kami telah memberi mereka banyak hal untuk dituju, dengan saya dan AJ," ujar Fury kepada Sky Sports.

"Kami telah memberi mereka banyak harapan bahwa hal itu bisa dilakukan. Karena sebelum saya menjadi juara dunia, Inggris mungkin hanya memiliki 6 atau 5 juara dunia (kelas berat) sepanjang sejarah tinju," tuturnya.



"Tiba-tiba saja kami memiliki beberapa lagi akhir-akhir ini. Banyak petinju kelas berat dunia dengan peringkat tinggi. Saya pikir kami telah menginspirasi banyak orang dan semoga mereka dapat terus maju dan terus melakukannya dengan baik di divisi ini," jelas petinju 35 tahun itu.

Di sisi lain, Fury memang mengakui betapa hebatnya beberapa petinju kelas berat yang sedang naik daun di Inggris, namun dia belum melihat ada yang bisa menyaingi dirinya atau Joshua.

"Saya rasa kita memiliki banyak talenta. David Adeleye muda, Solomon Dacres, Johnny Fisher, Frazer Clarke, Nathan Gorman, Daniel Dubois. Ada banyak talenta berbakat yang sedang berkembang di negara ini, khususnya," beber Fury.

"Saya pikir ada banyak pertarungan bagus di level Inggris saat ini. Saya tidak berpikir mereka berada di level dunia saat ini. Mereka masih muda, jadi mereka seharusnya memperebutkan gelar Inggris, mungkin gelar juara dunia. Jadi saya tidak yakin seberapa jauh mereka bisa melangkah, tetapi mereka jelas terlihat seperti prospek yang bagus," lanjut pemilik rekor 33-0-1 (24KO) ini.

Kendati tidak yakin duel melawan Joshua bisa terjadi, Fury masih berharap melkoni laga besar di Inggris, dan mengincar Old Trafford sebagai tempat yang potensial untuk pertarungan di stadion.



"Saya seharusnya bertarung di Old Trafford tahun lalu. Jangan pernah mengatakan tidak pernah," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)