5 Persamaan Anthony Joshua vs Deontay Wilder yang Guncang Jagat Tinju

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:33 WIB
loading...
5 Persamaan Anthony Joshua vs Deontay Wilder yang Guncang Jagat Tinju
5 Persamaan Anthony Joshua vs Deontay Wilder yang Guncang Jagat Tinju/The Sun
A A A
Inilah 5 persamaan karier tinju Anthony Joshua vs Deontay Wilder yang pernah menjadi juara dunia hingga saat ini sedang berjuang kembali menjadi raja kelas berat. Perjalanan karier Anthony Joshua dan Deontay Wilder memiliki kesamaan dari awal karier tinju amatir hingga ke ring profesional. Berikut persamaan karier Anthony Joshua dan Deontay Wilder.

1. Sabet Medali Olimpiade
Di ring amatir, Anthony Joshua dan Deontay Wilder sama-sama mempersembahkan medali Olimpiade kepada negara masing-masing. Anthony Joshua meraih emas kelas berat di Olimpiade 2012. Sedangkan Deontay Wilder kebagian medali perunggu di Olimpiade 2008.



2. Juara Dunia Kelas Berat
Setelah sukses meniti karier di ring amatir, Anthony Joshua dan Deontay Wilder promosi ke ring profesional. Anthony Joshua menjadi juara kelas berat IBF setelah merampas sabuk juara Charles Martin melalui kemenangan KO pada 9 April 2016.
Anthony Joshua menjadi juara kelas berat bersatu setelah menang KO atas Wladimir Klitschko untuk meraih sabuk IBF, WBO, dan WBA super pada 29 April 2017.

Deontay Wilder menjadi juara dunia kelas berat WBC setelah mengalahkan Bermaine Stiverne dengan kemenangan angka pada 17 Januari 2015. Anthony Joshua dan Deontay Wilder sama-sama menjadi juara dunia kelas berat dengan rekor tidak terkalahkan.

3. Kehilangan Gelar Juara Dunia
1 Juni 2019 menjadi hari paling kelam dalam karier tinju profesional Anthony Joshua. Ya, untuk eprtama kalinya, Anthony Joshua kehilangan sabuk juara kelas berat bersatu miliknya sejak 2016. Anthony Joshua mengalami kekalahan TKO memalukan dari Andy Ruiz Jr di ronde 7.

Anthony Joshua kemudian merebut kembali sabuk juaranya dari Andy Ruiz lewat kemenangan angka pada 7 Desember 2019. Joshua kembali kehilangan sabuk juaranya setelah dikalahkan Oleksandr Usyk dalam dua kali duel. Setelah mendominasi kelas berat sejak 2015, karier Deontay Wilder hancur berantakan di tangan Tyson Fury. Deontay Wilder kehilangan sabuk juara kelas berat WBC untuk pertama kali pada Februari 2020 dalam duel ulang melawan Tyson Fury pada 22 Februari 2020. Deontay Wilder kembali menelan kekalahan KO dari TysoN Fury dalam upayanya merebut sabuk juara miliknya.



4. Kompak Ganti Pelatih
Setelah kehilangan sabuk juara dunia, Anthony Joshua dan Deontay Wilder memutuskan ganti pelatih. Anthony Joshua mengakhiri kerja sama dengan Rob McCracken. Sedangkan Deontay Wilder memecat Mark Breland. Anthony Joshua kini dilatih Derrick James yang juga pelatih Errol Spence Jr. Sedangkan Deontay Wilder dilatih Malik Scott.

5. Berjuang Kembali Rebut Sabuk Juara Kelas Berat
Anthony Joshua dan Deontay Wilder kini sama-sama berjuang dari awal untuk kembali menjadi raja kelas berat. Dalam perjalanan menuju takhta juara, Anthony Joshua dan Deontay Wilder sama-sama menang KO atas Robert Helenius. Keduanya akan bertarung di ring untuk memperebutkan peluang melawan Tyson Fury.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)