3 Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Keajaiban!

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:38 WIB
loading...
3 Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Keajaiban!
3 Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Keajaiban!
A A A
RAYONG - Persaingan babak grup Piala AFF U-23 2023 akan segera memasuki matchday ketiga yang juga merupakan putaran terakhir. Beberapa tim sudah dipastikan harus mengakhiri perjuangan mereka lebih awal di kompetisi ini.

Harapan mereka untuk melanjutkan ke babak semifinal sirna. Piala AFF U-23 2023 diikuti oleh total 10 tim peserta yang dibagi menjadi tiga grup berbeda.

Hanya tim yang berada di peringkat teratas dari setiap grup, ditambah satu tim runner-up terbaik, yang berhak melangkah ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste dalam Piala AFF U-23 2023.



Tim Garuda Muda telah menjalani semua pertandingan grup mereka. Hasil dari dua pertandingan tersebut menunjukkan kekalahan dengan skor 1-2 dari Malaysia serta kemenangan dengan skor 1-0 melawan Timor Leste.

Dampak dari hasil-hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi runner-up Grup B dan juga menduduki peringkat atas klasemen sementara runner-up terbaik.

Nasib kelolosan tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan bergantung pada hasil pertandingan tim-tim lain pada matchday ketiga mendatang.

Jika dilihat lebih dalam, terdapat tiga tim yang telah dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-23 2023. Ketiga tim ini harus mengakhiri perjalanan mereka di kompetisi ini karena hasil buruk yang didapatkan di babak grup.

Ketiga tim tersebut adalah Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos. Myanmar dan Brunei berasal dari Grup A. Kedua tim ini tidak mampu bersaing dengan Thailand dan Kamboja di fase grup.

Myanmar hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini. Sementara itu, Brunei selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan yang telah mereka lakoni. Tim ketiga yang dipastikan tersingkir adalah Laos.

Laos sudah menjalani dua pertandingan di Grup C. Namun, tim ini gagal untuk meraih kemenangan. Laos hanya berhasil mengumpulkan satu poin selama kompetisi berlangsung. Mereka kalah bersaing melawan Vietnam dan Filipina.

Berikut adalah daftar tiga tim yang sudah dipastikan tersingkir di Piala AFF U-23 2023:

1. Brunei

2. Myanmar

3. Laos
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)