Indonesia Bawa Pulang Juara Umum Horseback Archery di Rusia

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:34 WIB
loading...
Indonesia Bawa Pulang Juara Umum Horseback Archery di Rusia
Remaja 17 tahun, Arsa Wening Arrosyad sukses tampil sebagai juara umum International Horseback Archery 2023 di Rusia. / Foto: ist
A A A
MOSKOW - Remaja 17 tahun siswa kelas 11 MilBos International Bogor, Arsa Wening Arrosyad sukses tampil sebagai juara umum kompetisi International Horseback Archery 2023 di Rusia. Arsa, yang tepat berusia 17 tahun pada 18 Agustus 2023, sukses mendominasi semua kategori pertandingan.

Pada kategori Tower 90, Arsa Wening sukses meraih emas. Pada kategori hunt track (berburu) Arsa juga sukses meraih emas, dan di kategori Raid Korea 235 Arsa meraih perunggu.

Dengan memenangi tiga kategori pertandingan , Arsa Wening yang tampil pada kompetisi kelas umum dewasa, ditetapkan sebagai juara umum "Cup of st George Victorious, International Horseback Archery Competition 2023" yang digelar 18-20 Agustus 2023 di Serpukhov, Rusia. Kompetisi ini sendiri diikuti 7 negara, yakni Rusia, Indonesia, Turki, Arab Saudi, Pakistan, Uzbekistan, dan Kyrgiyzstan.



Kesuksesan Arsa Wening mengibarkan merah putih di tanah Rusia ini menjadi kado hari ulang tahunnya ke-17 sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke-78. Arsa Wening juga menambah daftar prestasi pada kompetisi internasionalnya setelah sebelumnya membawa Indonesia menjuarai kompetisi horseback archery di Eropa.

Kompetisi tahunan ini digelar federasi horseback archery Rusia yang menggunakan peraturan kompetisi dari organisasai panahan berkuda dunia International Horseback Archery Aliance (IHAA).

Indonesia Bawa Pulang Juara Umum Horseback Archery di Rusia
(Foto: istimewa)

Manajer Tim Indonesia, Ranu Hidayat mengatakan bahwa Arsa Wening mampu beradaptasi dengan baik meski datang ke Rusia H-1 menjelang pertandingan. Kompetisi digelar 3 hari dengan 3 kategori pertandingan: Raid Korea 235, Tower90, dan Hunt Track.

"Kami punya waktu 1 hari memilih dan mencoba kuda. Hari kedua langsung kompetisi selama 3 hari dan sukses meraih 2 emas dan 1 perunggu," terang Ranu Hidayat melalui sambungan telepon dari Moskow.



Presiden Federasi Horseback Archery Rusia, Sergey Odinokov mengapresiasi perjuangan Arsa Wening yang tampil baik dan menginspirasi. "Arsa masih muda dan sangat berbakat. Selamat untuk Indonesia sudah menjadi menjadi juara umum pada kompetisi ini," kata Sergey.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)