Ini Target Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:02 WIB
loading...
Ini Target Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games 2023
Ini Target Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games 2023
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Perbasi , Danny Kosasih mengatakan tidak memberikan target tinggi kepada Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games 2023. Menurutnya multi event olahraga Asia ke-19 itu sebagai ajang uji coba.

Timnas Basket Putri Indonesia akan kembali tampil di Asian Games 2023 yang dijadwalkan pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang di Hangzhou, China. Namun tim besutan Marlina Herawan tidak akan mudah untuk bersaing dalam ajang tersebut karena akan bertemu dengan lawan-lawan sulit.



Sementara Danny Kosasih mengaku sudah berbicara dengan Penanggung Jawab Timnas Basket Putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengenai target, setelah promosi ke FIBA Women's Asia Cup Division A. Ia mengatakan Perbasi tidak memasang target tinggi untuk Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games dan menganggap sebagai ajang uji coba.

"Saya udah bilang Itop, kita kan lolos Divisi A. Saatnya coba tim itu karena engga mudah ya, ada China Jepang, Korea Selatan, New Zealand, Australia," kata Danny Kosasih kepada awak media termasuk SINDOnews di GBK Arena, Senin (21/8/2023).

Danny Kosasih pun menganggap Timnas basket Putri Indonesia akan mendapatkan keuntungan karena berpeluang menghadapi China Jepang, Korea Selatan, New Zealand dan Australia. Pasalnya tim-tim tersebut tidak mudah untuk diajak uji coba, sehingga Asian Games 2023 menjadi kesempatan bagus untuk timnya.

"Apalagi uji coba dengan mereka engga mudah. Asian Games kesempatan yang baik," ucapnya.

Selain itu, Danny Kosasih mengatakan Timnas Basket Putri Indonesia akan kembali melakukan persiapan (TC) selama satu tahun lebih. Pasalnya tampil di FIBA Women's Asia Cup Division A tidak mudah dan berharap tidak terdegradasi.

"Kita selama setahun lebih untuk persiapkan 2025 nanti, jangan sampai nanti main divisi A sekali terus turun," jelasnya," sambungnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)