5 Kehebatan Deontay Wilder yang Menakutkan Petinju Kelas Berat

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:21 WIB
loading...
5 Kehebatan Deontay Wilder yang Menakutkan Petinju Kelas Berat
5 Kehebatan Deontay Wilder yang Menakutkan Petinju Kelas Berat/SkySports
A A A
Inilah 5 kehebatan Deontay Wilder yang menakutkan para petinju kelas berat hingga namanya disejajarkan dengan legenda tinju dunia. Sosok Deontay Wilder memiliki kehebatan yang tidak dimiliki petinju kelas berat lainnya. Berikut 5 kehebatan Deontay Wilder yang menakutkan petinju kelas berat lainnya.

1. Pernah Jadi Raja KO dengan Rekor KO 41-0
Sebelum mengalami kekalahan dua kali dari Tyson Fury, sosok Deontay Wilder dikenal sebagai petinju raja KO yang menakutkan. Deontay Wilder memiliki rekor menang KO nyaris 100 persen sebelum dikalahkan Tyson Fury.

Deontay Wilder tercatat meraih 41 kemenangan KO/TKO. Hingga kini, rekor Deontay Wilder 43 kemenangan (42 KO), 2 kalah KO dan 1 draw. Dua kekalahan KO dan sekali draw dialami Deontay Wilder saat melawan Tyson Fury. Sekali kemenangan angka diraih Wilder saat menaklukkan Bermane Stiverne. Kemenangan KO Deontay Wilder yang ke-42 diraih saat merobohkan Robert Helenius pada 15 Oktober 2022.



2. Juara Dunia Kelas Berat WBC dari 2015 hingga 2020
Deontay Wilder memiliki rekor membanggakan sebagai pemegang gelar juara dunia kelas berat WBC. Sejak 2015 hingga 2020, sabuk juara dunia kelas berat WBC dikuasai Deontay Wilder.

Deontay Wilder pertama kali menjadi juara dunia kelas berat WBC setelah menaklukkan Bermane Stiverne dengan angka. Sejak 17 Januari 2015 setelah menaklukan Bermane Stiverne, tidak ada satu pun petinju yang mampu merampas sabuk juara WBC dari pinggang Deontay Wilder.

Dia memegang gelar kelas berat WBC dari tahun 2015 hingga 2020, dengan 10 kali mempertahankan gelar tersebut. Hingga akhirnya datanglah Tyson Fury yang melucuti sabuknya pertama kali pada 22 Februari 2020.

Deontay Wilder menelan kekalahan KO pertama kalinya sepanjang karier ring tinju pro setelah dipermalukan Tyson Fury. Kekalahan KO itu membuatnya kehilangan sabuk juara WBC yang hingga saat ini dimiliki Tyson Fury.

Dua kali Deontay Wilder mengalami kekalahan KO dari Tyson Fury. Kekalahan KO kedua dialami Deontay Wilder dalam duel ketiga melawan TysoN Fury pada 9 Oktober 2021.

3. Juara Dunia Kelas Berat Amerika Pertama sejak 2007
Deontay Wilder memegang gelar kelas berat WBC dari tahun 2015 hingga 2020, dengan 10 kali mempertahankan gelar. Dengan memenangkan gelar tersebut, Wilder menjadi petinju juara dunia kelas berat Amerika pertama sejak tahun 2007, yang merupakan periode terpanjang dalam sejarah tinju tanpa juara kelas berat Amerika Serikat. Sosoknya yang tinggi besar bak raksasa membuatnya ditakuti rivalnya sebelum dominasinya diruntuhkan Tyson Fury. Deontay Wilder kini berjuang kembali untuk merebut sabuk juara WBC.



4. Punya Bogeman dengan Sekali Pukul yang Cepat dan Mematikan
Bogeman dengan sekali pukul yang cepat dan mematikan membuat Deontay Wilder ditakuti petinju kelas berat lainnya. Yang terbaru, Robert Helenius menjadi korban kedahsyatan sekali pukulan maut Deontay Wilder hingga pingsan di ring. Kekuatan sekali bogemannya seperti kedahsyatan pukulan Mike Tyson.

5. Pernah Menang Knockout of The Year
Terlepas dari apakah Anda tidak menyukainya, pria ini selalu memberikan Anda nilai untuk uang Anda karena dijamin dalam setiap pertarungannya, seseorang akan terluka, terjatuh atau tersingkir. Dan Deontay Wilder berhasil mempertahankan gelar WBC-nya untuk ketiga kalinya dengan menjatuhkan Artur Szpilka dengan mengenaskan pada 16 Januari 2016. Pukulan itu memenangkan Deontay Wilder Knockout of The Year 2016.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)