Canelo: Aku Kalahkan Crawford di Kelas 76,2 Kg, Dia Terlalu Kecil

Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:08 WIB
loading...
Canelo: Aku Kalahkan Crawford di Kelas 76,2 Kg, Dia Terlalu Kecil
Canelo: Aku Kalahkan Crawford di Kelas 76,2 Kg, Dia Terlalu Kecil/TMZ
A A A
Saul Canelo Alvarez sesumbar mengalahkan Terence Crawford dalam pertarungan kelas 76,2 kilogram dengan alasan juara kelas welter tak terbantahkan itu terlalu kecil. Saul Canelo Alvarez tidak tertarik untuk bertarung melawan Terence Crawford, bahkan jika Crawford bersedia untuk naik ke kelas 76,2 kg demi kesempatan besar tersebut.

Petinju asal Meksiko, itu tidak merasa dirinya akan mendapatkan penghargaan apa pun jika bertarung melawan Terence Crawford di kelas menengah super, karena harus naik tiga kelas untuk pertarungan besar tersebut. Terence Crawford awalnya menyatakan bahwa ia akan menerima pertarungan dengan Saul Canelo Alvarez di berat badan 71,6 kg atau 72,5 kg, yang langsung ditepisnya karena juara empat divisi ini tidak dapat bertinju dengan nyaman di bawah berat badan maksimum kelas menengah super 76,2 kg.



Namun, Terence Crawford baru-baru ini menyatakan dalam podcast populer Joe Rogan, bahwa ia akan naik ke berat badan 76,2 kilogram demi kesempatan menghadapi Saul Canelo Alvarez. Bahkan saat itu, Canelo tidak akan meladeni kemungkinan untuk bertarung melawan Crawford.

Pria asal Guadalajara ini memandang pertarungan melawan Crawford sama seperti yang dirasakan Crawford saat bertarung melawan Gervonta Davis. Tank --julukan Gervonta Davis-- seorang petinju kelas ringan yang kuat yang harus naik dua divisi, dari kelas ringan ke kelas welter, demi mendapatkan kesempatan untuk menjatuhkan Crawford dari keunggulannya.

Pembawa acara Charlamagne Tha God dan DJ Envy serta pembawa acara tamu Akin Reyes bertanya kepada Canelo Alvarez mengenai kemungkinan bertarung melawan Crawford dalam penampilannya di "The Breakfast Club," sebuah acara radio pagi yang populer di New York's Power 105.1 FM.

"Itu tidak mungkin karena seperti yang dia katakan, jika dia mengalahkan Gervonta, semua orang akan berkata, 'Ya, dia terlalu kecil,' dan ini dan itu," kata Saul Canelo Alvarez. "Jadi, ini adalah hal yang sama. Saya menghormati Crawford. Ia adalah petarung yang bagus, namun kami berada dalam divisi yang berbeda."

Saat diingatkan tentang seberapa besar pertarungan yang dapat terjadi antara dirinya dan Crawford, Canelo Alvarez menjawab, "Ya, namun saya mengalahkannya, apa yang akan anda katakan? Dia terlalu kecil. Itu terlalu kecil."

Canelo Alvarez yang kini berusia 33 tahun tetap mengagumi Crawford, yang ia harapkan dapat mengalahkan rivalnya di kelas welter, Errol Spence Jr, saat mereka bertarung bulan lalu. "Saya selalu tahu bahwa Crawford adalah petarung yang lebih baik," kata Canelo. "Saya juga menyukai Spence, namun jika Anda melihat Crawford adalah petarung yang lebih baik."



Crawford yang berusia 35 tahun (40-0, 31 KO), seorang juara dunia kelas tiga dari Omaha, Nebraska, menjatuhkan Spence tiga kali - satu kali pada ronde kedua dan dua kali pada ronde ketujuh - sebelum ia menghentikan Spence (28-1, 22 KO) pada ronde kesembilan dalam sebuah pertarungan unifikasi kelas 66,6 kg yang secara mengejutkan hanya terjadi satu sisi pada 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas. Spence sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk naik dua divisi untuk menantang Alvarez dengan berat badan 74,3 kg.

Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) sedang berlatih untuk pertarungan Pay-Per-View di T-Mobile Arena bulan depan. Ia akan menghadapi juara kelas menengah junior tak terbantahkan, Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO), yang juga ingin dilawan oleh Crawford, dalam sebuah pertarungan 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara kelas menengah super IBF, WBA, WBC, dan WBO milik Canelo Alvarez pada bulan September.

Charlo akan naik dua kelas, total 6,3 kg, untuk mendapatkan kesempatan menjadi juara tak terbantahkan di divisi kedua melawan Canelo. Crawford adalah satu-satunya petinju pria yang berhasil menyatukan sabuk IBF, WBA, WBC dan WBO di dua kelas (kelas welter dan kelas welter junior).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)