Kepastian Joshua vs Wilder Bakal Diketahui 2-3 Minggu Lagi: Keputusan Ada di Tangan Arab Saudi

Selasa, 22 Agustus 2023 - 13:14 WIB
loading...
Kepastian Joshua vs Wilder Bakal Diketahui 2-3 Minggu Lagi: Keputusan Ada di Tangan Arab Saudi
Satu-satunya cara yang menggagalkan duel Wilder vs Joshua adalah jika Skill Challenge Promotion dari Arab Saudi enggan memberikan dana yang diperlukan. / Foto: ist
A A A
LONDON - Promotor mantan juara dunia tinju kelas berat dua kali Anthony Joshua , Eddie Hearn berharap kesepakatan pertarungan melawan mantan pemegang gelar juara dunia WBC, Deontay Wilder, segera terwujud. Duel dua mantan juara dunia kelas berat ini bisa ditargetkan berlangsung di Arab Saudi pada Januari 2024.

Menurut Hearn , satu-satunya cara yang menggagalkan laga Wilder-Joshua adalah jika Skill Challenge Promotion dari Arab Saudi enggan memberikan dana yang diperlukan untuk mewujudkan acara tersebut.

"(Saya rasa ini akan selesai dalam) 2 atau 3 minggu. Saya sudah dua kali ke Arab Saudi untuk menegosiasikan laga ini," ujar Hearn kepada Fight Hub TV.



"Saya telah melakukan 2 pertemuan, 3 pertemuan di London. Saya tidak melakukannya untuk bercanda. Instruksi saya dari Anthony Joshua, 'Saya ingin bertarung melawan Deontay Wilder. Satu-satunya cara agar pertarungan ini tidak terjadi adalah jika Saudi tidak memberikan pertarungan tersebut," bebernya.

"(Manajer Wilder) Shelly Finkel, Wilder , sejauh yang saya dengar dari mereka secara langsung, mereka setuju. Kami sudah bergabung. Kami hanya perlu menandatangani kontrak dan menjalani prosedur untuk menyelesaikannya," lanjut bos perusahaan promosi tinju Matchroom Boxing tersebut.

Sepanjang tahun ini, Joshua sendiri sudah 2 kali naik ring. Dengan pelatih veteran Dereck James di sudut ring, Joshua berhasil mengalahkan Jermain Franklin Jr dan Robert Helenius.

Dan apabila kesepakatan pertarungan melawan Wilder gagal, maka Joshua akan bertarung untuk kali ketiga tahun ini di bulan Desember mendatang.

"Jika itu tidak terjadi, saya pikir (Joshua akan) bertarung pada Desember. Namun saya tidak akan mengulang pertarungan itu. Semua upaya kami adalah untuk pertarungan itu," ungkap Hearn.



"Sejujurnya saya tidak akan membuang waktu saya untuk terbang ke seluruh dunia untuk berpura-pura bahwa itulah pertarungan yang kami inginkan. Itulah pertarungan yang kami inginkan. Itu adalah pertarungan besar, uang yang besar, dan itulah yang telah diinstruksikan kepada saya untuk memberikannya bagi AJ. Kami sangat positif. Seperti yang saya katakan, kami ikut serta. Jika itu dapat dilaksanakan, kami ikut," tutup Hearn.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)