Kata Franco Morbidelli Usai Tercecer ke Urutan 11 MotoGP Austria 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 - 02:02 WIB
loading...
Kata Franco Morbidelli Usai Tercecer ke Urutan 11 MotoGP Austria 2023
Kata Franco Morbidelli Usai Tercecer ke Urutan 11 MotoGP Austria 2023
A A A
JAKARTA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli , mungkin belum mencapai hasil optimal dalam balapan utama MotoGP Austria 2023 pada akhir pekan lalu. Namun, dia mempertahankan rasa senang karena melihat adanya peningkatan dalam performa motornya.

Dikenal sebagai Franky, Morbidelli memulai balapan dari posisi 15 di Sirkuit Red Bull Ring. Walaupun begitu, ia berhasil mengalahkan beberapa pesaing dan masuk dalam 10 besar, berdekatan dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Sayangnya, Morbidelli tidak berhasil mempertahankan posisinya, sehingga terpaksa terdorong kembali ke belakang. Pada akhirnya, ia menyelesaikan balapan di urutan ke-11 dengan selisih waktu kurang dari 21 detik dari pemenang, Francesco Bagnaia.



Pembalap berusia 28 tahun itu mengakui bahwa balapan tersebut tidaklah mudah. Meski demikian, ia merasa memiliki kecepatan yang memadai untuk bersaing, namun kendala posisi start dari barisan belakang membuatnya kesulitan untuk mengejar peluang di barisan depan.

"Balapan ini sungguh menantang. Saya harus memperjuangkan beberapa posisi. Tetapi saya merasa kuat dan kecepatan saya cukup baik. Sayangnya, saya memulai dari barisan belakang yang membuat saya tertinggal di awal. Kami harus memperbaikinya," ungkap Morbidelli seperti dikutip dari Speedweek pada Selasa (22/8/2023).

Meskipun demikian, Morbidelli tetap bahagia dengan hasil yang diperolehnya dari MotoGP Austria 2023. Ia merasa ada peningkatan dalam performa motor M1 2023 yang digunakannya.

"Saya puas dengan kondisi balapan dan perasaan yang saya alami. Saya bisa berkompetisi dengan efektif sepanjang balapan dan berhasil mengejar pesaing di depan. Sayangnya, saya berada di barisan belakang," jelas pembalap yang berasal dari VR46 Academy.

"Namun, saya tetap merasa senang dan berhasil membuat sedikit kemajuan dalam beberapa aspek. Itu adalah hal yang memuaskan bagi saya!" tambahnya.

Sebelumnya, dalam sprint MotoGP Austria 2023, Morbidelli telah menunjukkan kecepatan yang impresif. Ia berhasil finis di urutan kesembilan, sukses yang jarang didapatkannya musim ini.

Hasil tersebut membuat Morbidelli masih bertahan di urutan ke-12 dalam klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 65 poin. Kekurangan delapan poin saja dari Quartararo, yang berada tepat di atasnya setelah menyelesaikan balapan kedelapan di Red Bull Ring.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)