Daftar Wakil Indonesia di Cabang Bulu Tangkis Beregu Asian Games 2022

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia di Cabang Bulu Tangkis Beregu Asian Games 2022
Daftar Wakil Indonesia di Cabang Bulu Tangkis Beregu Asian Games 2022
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia telah mengumumkan daftar nama pemain yang akan mewakili Tanah Air dalam cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sektor beregu putra dan putri pada Asian Games 2022 . Total 20 pemain siap berjuang memperebutkan prestasi dalam ajang tersebut, yang diadakan di Hangzhou, China, mulai dari 28 September hingga 1 Oktober 2023.

Dalam daftar peserta, Indonesia memilih sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri untuk tampil memperkuat tim Merah Putih. Dengan kekuatan skuad yang terbaik, Tim Indonesia siap bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.



Di sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan empat pemain andalannya. Pemain-pemain ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan menjadi andalan Tim Indonesia. Di samping mereka, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi, dua pemain muda berbakat, juga terpilih untuk memperkuat tim.

Ganda putra tidak mau ketinggalan dengan kehadiran duet terkuatnya. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan turut ambil bagian dalam ajang ini.

Tidak ketinggalan, ganda putri Indonesia juga akan berkompetisi dengan kekuatan penuh. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan berusaha memberikan yang terbaik di atas lapangan.

Para pebulutangkis terbaik Indonesia di sektor ganda campuran juga akan berpartisipasi dalam Asian Games 2022. Nama-nama seperti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turut serta menghadapi tantangan dari negara-negara Asia lainnya.

Berikut ini adalah daftar perwakilan tim beregu putra dan putri Indonesia dalam Asian Games 2022:

Putra:

Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Anthony Sinisuka Ginting
Rehan Naufal Kusharjanto
Daniel Marthin
Shesar Hiren Rhustavito
Rinov Rivaldy

Putri:

Komang Ayu Cahya Dewi
Febriana Dwipuji Kusuma
Lisa Ayu Kusumawati
Pitha Haningtyas Mentari
Amalia Cahaya Pratiwi
Apriyani Rahayu
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Ester Nurumi Tri Wardoyo
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)