Mendunia! Timnas MMA Indonesia Panen Medali di AMMA Championship 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 - 20:03 WIB
loading...
Mendunia! Timnas MMA Indonesia Panen Medali di AMMA Championship 2023
Timnas MMA Indonesia binaan PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) mengukir prestasi membanggakan di kancah internasional / Foto: PB Pertacami
A A A
Timnas MMA Indonesia binaan PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) mengukir prestasi membanggakan di kancah internasional. Tampil di Kejuaraan 1st Asian Mixed Martial Arts (AMMA) Championship 2023, petarung tim Merah Putih berhasil menyabet satu perak dan tiga perunggu.

Pada Kejuaraan 1st AMMA di Bangkok pada 18-20 Agustus 2023, Indonesia mengirimkan tujuh atlet MMA. Dengan rincian, lima putra dan dua atlet putri.

Kategori Tradisional diisi oleh Saputra Parmonangan Hariandja (Kelas 96 Kg), Tony Kristian Hutapea (Kelas 56Kg), dan Kaleb Putra Salem Siregar (Kelas 56 Kg). Sedangkan Kategori Modern diwakili Gugun Gusman (Kelas 60 Kg), Yudi Chayadi (Kelas 65 Kg), Emma Ramadinah (Kelas 54 Kg), dan Meydelse Sitepu (Kelas 60 Kg).



Hasilnya, satu medali perak dan dua medali perunggu berhasil dibawa pulang ke Tanah Air. Satu perak diraih atlet MMA putri, dan tiga perunggu diraih atlet MMA putra.

Medali perak dipersembahkan Meydelse Sitepu pada Modern MMA Kelas 60 Kg. Ia kalah TKO di final melawan wakil China, Feng Xiao Chen. May sapaan akrabnya, sebenarnya mampu melancarkan banyak pukulan telak ke wajah lawan.

Namun, May terkunci di posisi bawah dan memudahkan lawan menang TKO. Sementara medali perunggu diraih Hariandja Saputra Hamonangan pada Ketgori Tradisional MMA Kelas 96Kg. Lalu Kaleb Putra Salem Siregar pada Kategori Modern MMA Kelas 56Kg, dan Toni Christian Hutapea di kelas yang sama.



Ketua Umum (Ketum) PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan, yang turut hadir memberikan dukungan mengaku bangga dan mengapresiasi perjuangan atlet, pelatih serta manajer selama mengikuti AMMA Championship 2023. Menurutnya, ini merupakan prestasi terbaik atlet MMA Indonesia.

"Saya bangga tim nasional MMA Indonesia berhasil masuk dalam nominasi 8 tim terbaik Asia. Di pertandingan kali ini, walaupun kami belum dapat mempersembahkan medali emas, tapi kami buktikan tim Indonesia bisa masuk dalam top 8 tim terbaik Asia dari total 19 negara peserta (1 medali perak dan 3 perunggu)," kata Tommy dalam keterangan persnya, Selasa (22/8/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)