Usyk Ogah Pensiun di Usia 36 Tahun: Ini Bukan Akhir Karierku!

Rabu, 23 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Usyk Ogah Pensiun di Usia 36 Tahun: Ini Bukan Akhir Karierku!
Usyk Ogah Pensiun di Usia 36 Tahun: Ini Bukan Akhir Karierku!/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk menolak pensiun dengan menegaskan bahwa posisi yang diraihnya saat ini bukan titik akhir karier tinjunya dan baru permulaan untuk mencapai ambisi lainnya. Juara dunia kelas berat bersatu, Oleksandr Usyk, tidak mengharapkan pertarungan yang kompetitif saat juara WBC, Tyson Fury, bertarung dengan Francis Ngannou.

Francis Ngannou, mantan juara UFC, akan menghadapi Tyson Fury dalam pertarungan tanpa gelar pada 28 Oktober di Arab Saudi.
Oleksandr Usyk sangat kritis terhadap keputusan Fury untuk mengambil langkah ini. "Saya rasa itu adalah uang yang mudah bagi Tyson Fury," kata Usyk kepada BBC Sport. "Saya pikir bagi saya itu terlihat sedikit aneh, bagi saya, terlalu aneh.''



"Seorang pria yang merupakan juara kelas berat WBC, alih-alih melawan seorang pria dari 10 besar, tiba-tiba memilih pria itu sebagai lawannya yang berasal dari UFC. Bagi Ngannou, ini keren. Namun bagi Tyson Fury, tidak. Persepsi Anda dan persepsi saya berbeda. Anda memperlakukannya sebagai pertunjukan, saya memperlakukannya sebagai seorang atlet. Jika dia memilih cara ini, oke saya hormati pilihannya."

Pada awal tahun ini, Fury dan Usyk terlibat dalam negosiasi serius untuk bertarung satu sama lain. Diskusi mereka berantakan ketika mereka tidak dapat menyepakati persyaratan finansial untuk pertandingan ulang. Usyk kini dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juara dunia IBF, IBO, WBA, WBO melawan Daniel Dubois pada Sabtu malam di Polandia.

Meskipun Usyk telah berusia hampir 37 tahun, ia tidak menganggap tahap kariernya saat ini sebagai tahap akhir dari perjalanannya. "Tidak, ini bukan titik akhir," kata Usyk. "Saya berusia 36 tahun, namun ini baru permulaan. Saya mulai bertinju pada usia 15 tahun. Ini baru permulaan sekarang. Saya menyadari bahwa tidak banyak waktu yang tersisa bagi saya di dunia tinju dan saya tidak ingin menghabiskan banyak waktu di dunia tinju. Saya ingin mengantarkan anak-anak saya ke sekolah dan apa pun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)