Kekuatan Floyd Mayweather Jr Dicibir Banyak Kalangan, Shane Mosley Beri Pembelaan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 07:08 WIB
loading...
Kekuatan Floyd Mayweather Jr Dicibir Banyak Kalangan, Shane Mosley Beri Pembelaan
Duel tinju antara Shane Mosley (kanan) melawan Floyd Mayweather Jr di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2010. / Foto: Bad Left Hook
A A A
CALIFORNIA - Floyd Mayweather Jr merupakan petinju yang mengakhiri kariernya dengan torehan tak terkalahkan. Pemilik julukan The Money ini membukukan rekor tarung 50-0 (27KO). Dia pun masuk jajaran petinju Hall of Fame.

Sejak memutuskan gantung sarung tinju usai menang TKO di ronde ke-10 atas Conor McGregor pada Agustus 2017, Mayweather Jr tampak seperti siap untuk kembali bertarung di ring kapan pun dia mau. Sayangnya, pria kelahiran 24 Februari 1977 ini sepertinya tidak memiliki keinginan untuk kembali.

Kendati demikian, bukan berarti para mantan petinju tidak pernah membicarakannya. Mayweather Jr hingga kini masih sering menjadi bahan pembicaraan.



Mayweather Jr memang tidak pernah tersentuh kekalahan dalam karier profesionalnya. Namun, banyak yang menyebutkan jika mantan juara dunia lima divisi itu tidak memiliki kekuatan.

Penilaian itu muncul lantaran Mayweather Jr menyelesaikan hampir sebagian pertarungannya di tangan juri. Dari luar kemampuan tinju Mayweather Jr tampak sangat elit, namun kekuatannya tidak ada.

Penilaian itu pun coba ditepis oleh Shane Mosley . Menurutnya, pernyataan tersebut sangat jauh dari kebenaran.

Mantan juara dunia tiga divisi ini sempat merasakan berada dalam satu ring dengan Mayweather Jr pada 1 Mei 2010. Kala itu, Mosley, yang penasaran ingin memberikan noda pertama dalam karier profesional Mayweather Jr, justru menuai kekalahan angka mutlak.

"Saat saya bertarung melawan Floyd, kekuatannya sangat bagus," tegas Mosley kepada Fight Hype, baru-baru ini. Duel Mosley vs Maywetaher Jr sendiri berlangsung di kelas welter.

Kekuatan Floyd Mayweather Jr Dicibir Banyak Kalangan, Shane Mosley Beri Pembelaan
(Duel tinju antara Shane Mosley vs Floyd Mayweather Jr di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2010. / Foto: DAZN)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)