Ingin Tantangan Baru, Alaba Tawarkan Diri kepada Barcelona

Jum'at, 31 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Ingin Tantangan Baru, Alaba Tawarkan Diri kepada Barcelona
Rumor akan terjadinya transfer David Alaba dari Bayern Muenchen ke Barcelona pada bursa musim panas ini kembali mencuat. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Rumor akan terjadinya transfer David Alaba dari Bayern Muenchen ke Barcelona pada bursa musim panas ini kembali mencuat. Pasalnya, bek berusia 28 tahun itu sekali lagi menawarkan dirinya kepada El Azulgrana.

(Baca Juga: Ukir Sejarah di Milan, Ibrahimovic Merasa Seperti Benjamin Button )

Alaba sebenarnya cukup lama menjadi target Barcelona. Sudah hampir dua musim pemain asal Austria itu coba diboyong ke Camp Nou. Tapi, Bayern menolak memberi lampu hijau dengan alasan masih membutuhkannya.

Disisi lain, Alaba mulai jenuh dengan kompetisi di Jerman mengingat sudah membela Bayern sejak musim 2009/2010. Terlebih semua gelar berhasil direngkuhnya, mulai Bundesliga (9), DFB-Pokal (5), DFl-Supercup (2), Liga Champions (1), Piala Super Eropa (1) dan Piala Dunia Antarklub (1).

Pemain yang pernah dipinjam Hoffenheim itu mengaku perlu tantangan baru. Dia menilai akhir musim ini sebagai waktu yang tepat untuk meninggalkan Allianz Arena. Selanjutnya, Alaba ingin merasakan atmosfir La Liga bersama Barcelona.

Karena itulah Alaba dikabarkan menolak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021. Sebab, itu bisa memaksa FC Hollywood untuk segera melepasnya agar bisa mendapatkan uang yang harga pasarnya masih mencapai 65 juta euro.

Keinginan Alaba untuk merapat ke Katalan mendapat sambutan hangat dari Barcelona. Sebab, kemampuannya sangat diperlukan untuk memperkuat pertahanan. Soalnya, pemain berpostur 180 cm itu bisa bertugas sebagai bek tengah, bek kiri maupun gelandang bertahan.

(Baca Juga: Juventus Dipermak Cagliari, Sarri Keluhkan Padatnya Jadwal )

Tapi, sekali pun tidak bisa merekrutnya pada akhir musim ini, tim asuhan Quique Setien itu siap menampungnya ketika kontraknya bersama Bayern telah habis. Sebab, saat itu Alaba bisa direkrut secara gratis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)