Kembali Digelar, Jakarta Boxing Open 2023 Diramaikan Atlet Tinju Pemula

Rabu, 23 Agustus 2023 - 21:26 WIB
loading...
Kembali Digelar, Jakarta Boxing Open 2023 Diramaikan Atlet Tinju Pemula
Ajang tinju untuk pemula yang mempertemukan antaranggota komunitas bela diri (gym/club), Jakarta Boxing Open akan kembali digelar tahun ini. / Foto: dok. Jakarta Boxing Open
A A A
JAKARTA - Ajang tinju untuk pemula yang mempertemukan antaranggota komunitas bela diri (gym/club), Jakarta Boxing Open akan kembali digelar tahun ini. Mengusung tema Inspiring the Next Generation, JBO seri ketiga ini akan berlangsung di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, pada 9 September mendatang.

Ketua Pelaksana JBO 2023, Egi Rozten mengungkapkan bahwa JBO merupakan wadah untuk bahan uji antar pemula agar lebih mumpuni dalam mengikuti ajang yang lebih besar. Ya, melalui JBO, atlet-atlet yang berkompetisi dapat menambah jam terbang serta pengalamannya.

Lebih jauh, Egi Rozten berharap event rutin ini bisa mengurangi angka tawuran dan kekerasan yang terjadi pada anak muda.



"Antusiasme pendaftar untuk ajang Jakarta Boxing Open 2023 begitu tinggi. Sebanyak 154 petarung amatir pemula sudah mendaftarkan diri mereka," ungkap Egi Rozten saat dihubungi, Rabu (23/8/2023).

Dia pun menyebutkan jika pada awalnya proses registrasi akan ditutup pada 30 Agustus 2023. Namun, karena membeludaknya pendaftar, maka proses registrasi ditutup lebih awal, yakni 20 Agustus lalu.

Menurutnya, para pendaftar berasal dari hampir seluruh penjuru Tanah Air. Beberapa di antaranya, kata dia, berasal dari Papua, Pulau Seram, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Jambi, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, dan tentunya DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

Kembali Digelar, Jakarta Boxing Open 2023 Diramaikan Atlet Tinju Pemula
(Foto: dok. Jakarta Boxing Open)

"Kalau asal kota sih macam-macam, ada dari Timika, Flores, Medan, Kendal, Brebes, Jambi, Sukabumi, Tasikmalaya, Bandung, Majalengka, Cianjur, Karawang, Tangerang, dan paling banyak Jakarta," terangnya.

Dengan pendaftaran ditutup sebanyak 154 petinju, maka nantinya, kata Egi Rozten, bakal ada 77 pertandingan yang dikonteskan di JBO 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)