Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Tinju Terbesar

Kamis, 24 Agustus 2023 - 09:38 WIB
loading...
Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Tinju Terbesar
Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Tinju Terbesar/en.as
A A A
Shakur Stevenson meyakini duel melawan Gervonta Davis akan menjadi pertarungan tinju terbesar di dunia jika terjadi. Ini adalah masalah kapan dan apakah Shakur Stevenson dan Gervonta Davis akan bertemu dalam pertarungan yang telah banyak dibicarakan dan diinginkan penggemar tinju dunia.

Shakur Stevenson yang berusia 26 tahun (20-0, 10 KO), menyatakan bahwa pertarungan super keras melawan Gervonta ''Tank'' Davis yang berusia 28 tahun (29-0, 27 KO) akan terjadi dalam waktu dekat. "Hanya ada satu pertarungan [yang sangat menarik bagi saya]... Di seluruh dunia tinju - saya dan Tank akan menjadi pertarungan tinju terbesar di dunia saat itu terjadi," kata Shakur Stevenson dalam 2nd Wind Podcast.



"Kelas 61,2 kg [atau] 63,5 kg, saya tidak tahu [berapa berat badan yang akan terjadi, tapi bukan 66,6 kg]. Saya dapat melihat hal itu terjadi tidak terlalu lama lagi. Saya kira Tank akan menandatangani kontrak itu, dan saya juga akan menandatangani kontrak itu... Itu akan terjadi. Tidak dapat disangkal lagi bahwa hal itu akan terjadi. Para penggemar menginginkannya saat ini, namun perlu waktu untuk mewujudkannya,''jelas Shakur Stevenson.

Stevenson yang naik kelas meyakini pertarungannya dengan Davis sekaligus menjadi pencapaian karier terbesarnya di ting tinju profesional. ''Kita lihat saja nanti. Saya pikir itu akan terjadi dalam waktu dekat. Pada akhirnya, para penggemar tinju sejati tahu bahwa ini adalah pertarungan yang gila. Tak dapat disangkal bahwa saya akan menjadi salah satu superstar terbesar dalam olahraga tinju. Saat kami bertarung, itu akan menjadi gila. Saya sudah tidak sabar menunggu,"ujarnya.



Davis sebelumnya juga menyatakan bahwa ia sangat tertarik untuk bertarung dengan Stevenson. Mantan pemegang gelar juara dunia kelas 57,1 kg dan 58,9 kg, Stevenson, melakukan debutnya di kelas 61,2 kg pada awal tahun ini dengan kemenangan angka atas Shuichiro Yoshino.

Sementara itu, Gervonta Davis mencetak prestasi sebagai petinju kelas ringan sejak tahun 2019, dengan meraih kemenangan di kelas 58,9 kg dan 63,5 kilogram. Baru-baru ini pada bulan April, Davis mencetak kemenangan melalui penghentian Ryan Garcia dalam laga catchweight 61,6 kg.

Meskipun dua talenta terbaik dalam olahraga ini nampaknya akan bertarung, namun rencana pertarungan ini berpotensi terhenti pada tahap kontrak karena afiliasi kedua petarung. Stevenson terikat dengan Top Rank dan ESPN, dan Davis yang tidak memiliki promotor, bergabung dengan PBC dan Showtime, dan kedua petarung ini hanya mengadakan acara bisnis dan pentas bersama dalam kesempatan yang jarang terjadi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)