Bintang Timnas Basket Prancis Berharap Dukungan Masyarakat Indonesia di FIBA World Cup 2023

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:01 WIB
loading...
Bintang Timnas Basket Prancis Berharap Dukungan Masyarakat Indonesia di FIBA World Cup 2023
Bintang tim nasional bola basket Prancis, Rudy Gobert sangat senang berada di Indonesia untuk kali pertama dalam hidupnya. / Foto: Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Bintang tim nasional bola basket Prancis, Rudy Gobert sangat senang berada di Indonesia untuk kali pertama dalam hidupnya. Dia memuji keramahan orang Indonesia dan berharap dapat dukungan langsung di Indonesia Arena dalam ajang FIBA World Cup 2023 .

Gobert dan timnas basket Prancis akan berjuang di FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Jakarta pada 25 Agustus-3 September nanti. Tim besutan Vincent Collet itu tergabung di Grup G bersama Kanada, Latvia dan Lebanon.

Pada Kamis (24/8/2023) siang WIB, Prancis pun melakoni latihan resmi di lapangan latihan Indonesia Arena, Jakarta. Mereka berlatih secara individu maupun tim dari segi menyerang dan bertahan. Terlihat Gobert sangat bersemangat mengikuti latihan tersebut.



Penggawa Minnesota Timberwolves itu pun mengungkapkan bahwa persiapan timnya sejauh ini berjalan dengan baik. Dia optimistis Prancis bisa bersaing di FIBA World Cup 2023.

"Kami percaya pada kekuatan kami, kami percaya pada upaya yang telah kami lakukan. Kami memiliki persiapan yang baik, kami sangat fokus sehingga ini akan menjadi ujian yang bagus bagi kami," ujar Gobert kepada awak media di Indonesia Arena, Jakarta, Kamis (25/8/2023).

Pemain 31 tahun itu pun mengaku terkesima dengan kemegahan Indonesia Arena. Dia berharap masyarakat Indonesia bisa memenuhi stadion berkapasitas 16.500 penonton itu dan memberikan dukungan pada Prancis.

"Arenanya sungguh menakjubkan. Kapasitasnya sangat besar, jadi mudah-mudahan itu akan dipenuhi penonton dan menyenangkan," tutur pemain berpostur 216 cm itu.

"Saya senang berada di Indonesia untuk kali pertama. Kami akan mencoba memberikan kalian pertunjukan terbaik. Kami berharap kalian akan datang dan mendukung," sambungnya.

Gobert sendiri ternyata menyukai masakan Indonesia. Dia juga senang dengan keramahan yang ditunjukkan orang-orang Indonesia kepadanya.



"Itu (makanannya) luar biasa. Saya belum sempat melihat kotanya (Jakarta), tapi sejauh ini bagus. Orang-orangnya sangat baik, sangat ramah, jadi bagi saya itu adalah hal yang paling penting," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)