Indonesia Bidik Satu Gelar di All England 2017

Jum'at, 03 Maret 2017 - 13:45 WIB
Indonesia Bidik Satu...
Indonesia Bidik Satu Gelar di All England 2017
A A A
JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis All England akan kembali digelar, 7-12 Maret 2017. Indonesia sendiri membidik setidaknya satu gelar di ajang bergengsi tersebut.

Dalam keterangan yang dirilis PBSI, Jumat (3/3/2016), Indonesia menyertakan 23 wakil. Sektor paling banyak terdapat di nomor ganda putra dan campuran yang masing-masing diperkuat lima wakil.

Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti, mengatakan Indonesia membidik setidaknya satu gelar. Diharapkan, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto mampu mempertahankan gelar.

"Target kami minimal bisa mempertahankan satu gelar seperti tahun lalu. Namun kami maunya semua sektor ada peningkatan. Mudah-mudahan hasilnya bukan cuma satu (gelar), tahu-tahu bisa ada dua gelar, amin," kata Susy, Jumat (3/3/2017).

Peningkatan prestasi, kata Susy, diharapkan bisa lahir dari sektor ganda putra dan ganda putri. Menurut evaluasi yang digelar PBSI, dua sektor tersebut lebih unggul di bandingkan nomor tunggal putra dan putri.

"Di ganda putri sebetulnya juga kuat, namun setelah Greysia (Polii)/Nitya (Krishinda Maheswari) dipisah, sektor ini memang menurun. Namun sekarang masih dicari perpaduan terbaik dari pemain-pemain yang ada," jelas Susy.

"Kalau di tunggal putri dan tunggal putra, pemain muda dibilang prestasinya tinggi juga belum, tapi sudah menunjukkan peningkatan. Mudah-mudahan di All England jangan cuma berhenti di kualifikasi atau babak pertama, minimal babak delapan besar, sudah cukup bagus, karena dari rangking dan kualitas sedang mengejar," bebernya.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di All England 2017
Tunggal PutraSony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa
Tunggal PutriFitriani, Dinar Dyah Ayustine, Lyanny Alessandra Mainaky
Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (INA/MAS)
Ganda PutriGreysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Ganda CampuranTontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia
(Sumber: PBSI)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8481 seconds (0.1#10.140)