PBSI: Mohon Tak Posting Ancaman ke Pemain Luar

Sabtu, 20 Maret 2021 - 14:03 WIB
loading...
PBSI: Mohon Tak Posting Ancaman ke Pemain Luar
PBSI melalui Bidang Hubungan Luar Negeri, Bambang Roedyanto meminta kepada penggemar bulu tangkis Indonesia untuk tidak meneror pemain luar setelah tim Merah Putih dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 / Foto: Badmintonindonesia
A A A
JAKARTA - PBSI melalui Bidang Hubungan Luar Negeri, Bambang Roedyanto meminta kepada penggemar bulu tangkis Indonesia untuk tidak meneror pemain luar setelah tim Merah Putih dipaksa mundur dari turnamen All England 2021. Dikatakannya, apa yang terjadi di Birmingham, Inggris, bukan kesalahan mereka.

Itu disampaikannya pada akun Twitter pribadinya. Permintaan ini diutarakannya lantaran ada beberapa pemain luar yang menerima ancaman dari penggemar tepok bulu di Tanah Air.

Lebih parahnya lagi, akun Instagram resmi All England sampai menghilang setelah pemnggemar bulu tangkis Indonesia meluapkan kekesalannya dengan menuliskan kritikan pada akun Instagram resmi All England (@allenglandofficial). Teror tersebut membuat akun media sosial itu menghilang, setelah beberapa dari pengguna medsos melakukan report terhadap akun tersebut.



Alhamdulillah, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang ke Tanah Air, Minggu (21/3/2021)

"Mohon untuk tidak memposting ancaman ke pemain luar karena bukan salah mereka. kita tunjukan kita adalah negara yang besar dan beradab, walaupun kita kecewa atas kejadian yang menimpa team kita," tulis Bambang Roedyanto, Sabtu (20/3/2021).



Saat ini skuat tim bulu tangkis Indonesia tengah menjalani tes PCR. Jika hasilnya negatif, mereka bisa meninggalkan Birmingham, Minggu (21/3).

Dijadwalkan skuat bulu tangkis Indonesia akan tiba di Tanah Air, Senin (22/3/2021) pukul 18.00 WI. "Terima kasih Pak Jokowi, Bu Retno dan Pak Dubes di UK atas perhatiannya pemain/ official kita."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)